Kehadiran konsol Xbox Series X semakin dekat. Baru-baru ini muncul sebuah kabar bahwa konsol tersebut akan mendukung resolusi gambar hingga 8K.

Kabar tersebut datang dari pihak Microsoft sendiri, meski tidak diumumkan secara langsung.

Dukungan resolusi hingga 8K ini terendus dari akun Twitter Vice President of Gaming Microsoft, Phil Spencer.

Belum lama ini, Phil diketahui sempat mengubah foto profil pada akun Twitter pribadinya dengan sebuah gambar baru.

Namun Phil tidak hanya memasang sembarang gambar. Gambar tersebut rupanya merupakan komponen CPU yang digunakan pada Xbox Series X.

Sekilas, gambar itu terlihat serupa seperti CPU pada umumnya. Tetapi jika diperhatikan dengan seksama, gambar CPU tersebut memuat sebuah tulisan penting.

Baca Juga:  Kembangkan Teknologi AI yang Inovatif, Honor Bermitra dengan Microsoft

Selain terdapat tulisan “Project Scarlett”, yang merupakan kode dari Xbox Series X, terdapat sebuah teks lain bertuliskan “8K”.

Dirangkum KompasTekno dari T3, Rabu (8/7/2020), tulisan tersebut mengacu pada kapabilitas CPU yang mampu menyuguhkan gambar dengan resolusi 8K.

Sehingga, dapat dikonfirmasi bahwa Xbox Series X akan hadir dengan kemampuan untuk memainkan game dengan resolusi tersebut.

Dengan resolusi 8K, Xbox Series X diklaim mampu menciptakan tampilan visual yang lebih mendalam serta lebih detail dari konsol sebelumnya.

Sebelumnya, konsol saingan Xbox Series X yakni PlayStation 5 (PS5) juga dikabarkan membawa resolusi gambar yang serupa.

Untuk bisa menikmati gambar beresolusi tinggi ini, para pengguna juga harus menggunakan TV yang telah mendukung resolusi yang setara dengan 8K.

Baca Juga:  Google Temukan Dua Kerentanan Chrome dan Windows yang Aktif Dieksploitasi

Xbox Series X sendiri dikabarkan bakal hadir pada momen liburan 2020 atau yang bertepatan pada akhir tahun 2020.

Selain konsol tersebut, Microsoft diduga juga akan meluncurkan satu buah konsol lain pada tahun ini. Konsol tersebut disinyalir akan diberi nama Xbox Series S Lockhart.

Source link