Jakarta, Gatra.com – Gelaran Konferensi Blockchain terbesar di dunia, World Blockchain Summit (WBS) akan kembali hadir. Penyelenggaraan WBS sudah banyak diakui sebagai seri pertemuan yang membahas tentang Blockchain dan Kriptografi paling dinanti. Selain itu, penyelenggaraan WBS juga telah  memiliki reputasi untuk menghadirkan para pembicara ahli dunia, investor, dan kripto atau pengusaha aset digital pada penyelenggaraan tahun demi tahun.

CEO & Founder Trescon, Mohammed Saleem, menyampaikan, berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan WBS akan dilakukan secara virtual karena keadaan di seluruh dunia yang tengah berada dalam situasi pandemi Covid-19. 

“Acara yang diselenggarakan secara virtual adalah peluang bagus bagi semua pihak di industri ini untuk bahu-membahu selama masa-masa sulit ini. Acara yang relatif terjangkau dan mudah diakses adalah hal yang sangat dibutuhkan semua pihak pada kondisi seperti ini,” kata Mohammed Saleem, dalam Keterangannya, Rabu (15/7).

Pada penyelenggaraan World Blockchain Summit secara virtual pada Kamis (16/7), menurut Saleem, para ahli dan pakar siap untuk memberikan berbagai informasi bermanfaat terkait Blockchain dan persoalan investasi lainnya. Selain itu, diracang khusus sebuah ruang pertemuan antara pihak peserta dengan investor untuk dengan cepat menyambungkan keduanya.

“Konferensi ini akan menggunakan teknologi tercanggih untuk memastikan para sponsor dapat melakukan interaksi dan terhubung dengan calon investor dan klien. Peserta juga akan dapat berkomunikasi secara instan dengan penyedia solusi, mengunduh brosur, dan berdiskusi terkait proposal dan proyek melalui ruang obrolan audio-visual yang dijamin keamanannya,” ujar dia.

Untuk para ahli dan pakar yang akan menjadi narasumber, Saleem menjelaskan, beberapa di antanya yaitu Changpeng Zhao, pendiri dan CEO dari platform cryptocurrency terbesar di dunia, Binance. Changpeng Zhao dikenal dalam membuat beberapa hal positif terkair prediksi pasar. 

“Dia akan berbagi pembelajaran yang diperoleh sepanjang kariernya. Ahli lain yang akan hadir adalah Don Tapscott, CEO The Tapscott Group, Tim Draper, Co-Founder Draper Associates, Roger Ver, CEO – Bitcoin.com, serta Dr Ben Goertzel, CEO dari SingularityNET,” katanya.


Reporter: Ucha Julistian

Editor: Iwan Sutiawan




Source link