Sebuah aplikasi baru bernama Doublicat memungkinkan pengguna mempersonalisasi GIF atau potongan video dengan mengubah wajah mereka sendiri.

Berbasis teknologi deepfake, untuk memulai menggunakannya, aplikasi ini meminta kalian untuk mengambil selfie sehingga memiliki sesuatu untuk ditindih pada GIF. Kemudian memindai wajah kalian.

Terkait soal keamanan, apakah aplikasi penukar wajah Doublicat aman digunakan? Jawabannya aman.

Menurut perusahaan, foto wajah dihapus dari server tepat setelah diproses, tetapi aplikasi menyimpan representasi fitur wajah.

Doublicat memberi tahu Mashable, Selasa (21/7), bahwa foto wajah pengguna tidak akan dibagi datanya dengan siapa pun.

Doublicat salah satu aplikasi deepfake yang sedang naik daun belakangan. Aplikasi ini punya kemampuan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu menukar wajah untuk GIF dan meme.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Doublicat, Aplikasi Penukar Wajah

Wajah kamu bisa ditukar dengan aplikasi Doublicat ini dengan wajah para publik figure dunia yang ada di dalam potongan scene film atau video klip.

Deepfake sendiri adalah teknik untuk mencitrakan wajah manusia menggunakan kecerdasan buatan. Deepfake digunakan untuk menggabungkan dan menempatkan gambar dan video yang ada ke sumber gambar atau video menggunakan teknik pembelajaran mesin atau machine learning.

Source link