Vivo meluncurkan ponsel seri terbarunya X50 dan X50 Pro di Indonesia pada hari ini (16/7). Perusahaan asal Tiongkok itu mengusung teknologi gimbal stabilization pada kamera gawai teranyarnya ini.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, teknologi itu membuat lensa kamera lebih stabil. “Sistem kamera yang canggih memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih stabil,” katanya dikutip dari siaran pers, Kamis (16/7).

Teknologi gimbal pada kamera Vivo mempunyai struktur double ball dengan triple axis rotation, yang menawarkan five-axis stabilization. Struktur ini membuat kinerja kamera lebih mekanis.

(Baca: Vivo X50 Series Siap Meluncur di Indonesia, Berikut Spesifikasinya)

Alhasil, kamera dapat mencakup sudut pandang 300% lebih besar dari fungsi Optical Image Stabilization (OIS) pada umumnya. OIS berfungsi menstabilkan hasil gambar.

Baca Juga:  Ekspansi Bisnis ke 6 Negara di Eropa, Vivo Kerja Sama dengan UEFA

Dengan teknologi itu, Vivo menyematkan dua fitur yang berfokus pada kemampuan kamera. Pertama, Extreme Night Vision yang membuat hasil tangkapan gambar optimal meski minim cahaya atau diambil saat malam hari. 

Fitur itu mengandalkan algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) Noise Reduction. Teknologi ini memungkinkan pengguna mendapatkan foto atau video dengan kualitas gambar yang lebih stabil saat malam hari.

Kedua, fitur 60x Hyper Zoom untuk menangkap gambar foto atau video jarak jauh. Sistem kamera gimbal akan menstabilkan gambar.

(Baca: Vivo Berhasil Kuasai Pasar Meski Penjualan Ponsel Anjlok Akibat Corona)

Ponsel Vivo X50 Pro mempunyai kamera utama 48 Megapiksel (MP). Lalu, ada tiga kamera tambahan yakni portrait 13 MP, makro dan superwide 8 MP, serta periskop 8 MP.

Baca Juga:  Fitur Kamera Vivo X50 Pro Ini Permudah Eksplorasi Fotografi Malam Hari

Sedangkan Vivo X50 memiliki kamera utama 48 MP. Selain itu, kamera portrait 13 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP.

Ponsel X50 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 765G 5G SoC, dengan kapasitas baterai 4.315 mAh. Selain itu, memiliki kapasitas penyimpanan 8GB RAM dan 256GB ROM.

Untuk varian X50, prosesor dukungan oleh Snapdragon 730. Ponsel ini juga mempunyai kapasitas memori 8GB RAM dan 128GB ROM. Kapasitas baterainya 4.200 mAh.

Ponsel tersebut sudah bisa dipesan dengan sistem pre-order. Vivo X50 Pro dibanderol Rp 9.999.000 dan Vivo X50 Rp 6.999.000.

(Baca: Penjualan Smartphone Global di Kuartal I 2020 Anjlok 20% Imbas Corona )

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Baca Juga:  Siapkan Origin OS, Vivo Siap Gantikan Funtouch?

Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.

Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi



Source link