GOOGLE baru-baru ini mengumumkan adanya pembaruan pada aplikasi konferensi video Meet. Pembaruan ini memungkinkan penyelenggara rapat mengonfirmasi permintaan bergabung dari pengguna lainnya secara massal.

Fitur ini bernama “Knock” yang dapat memudahkan proses penyelenggaraan rapat Google Meet. Mereka yang telah ditolak tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk meminta bergabung ke dalam rapat. Kuasa ini dipegang sepenuhnya oleh penyelenggara rapat.

Beberapa peningkatan untuk fitur Knock telah dikembangkan mulai Juni lalu ketika Google mengumumkan beberapa pembaruan untuk pelanggan pendidikan Meet untuk G Suite. Perubahan tersebut termasuk pertemuan antarmuka yang didesain ulang agar tidak terganggu. Hal ini juga sekaligus untuk memblokir pengguna anonim.

Dikutip dari Neowin, Kamis (5/11/2020), update ini diharapkan dapat memudahkan penyelenggara pertemuan menerima semua Knock yang tertunda sekaligus. Google juga mencatat ini akan membantu mengurangi gangguan pada panggilan video yang sedang berlangsung.

Baca Juga:  Pemerintah AS Gugat Google!

Fitur ini tersedia bagi seluruh pelanggan bisnis dan yang memiliki akun pribadi Google. Sesuai jadwal, Knock akan dirilis pada 16 November.

(hel)

Source link