Apple telah memperkenalkan iOS 14 kepada pengguna. Sistem operasi Apple teranyar ini tampaknya membawa peningkatan baterai untuk smartphone mereka.

Peningkatan baterai terlihat di video iAppleBytes. Dalam video tersebut terlihat iOS 14 diuji dalam sebuah benchmark dan menemukan adanya peningkatan masa pakai baterai pada perangkat seperti iPhone SE 2020 sebanyak 30 menit.

Hasil yang sama juga ditemukan saat diuji menggunakan iPhone. Pengujian ini sebenarnya menarik karena software beta sebagian besar untuk menghentikan bug dan mendapatkan feedback.

Artinya, software biasanya kurang ideal dan umumnya tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai daily driver. Bahkan, iAppleBytes mencatat, dia biasanya tidak menjalankan tes baterai pada software versi beta.

Baca Juga:  Ada Bug Kamera Aktif di Instagram yang Berjalan di iOS 14 Versi Beta

Tapi, dia berubah pikiran. Dia berpendapat, menguji baterai di software versi beta akan berguna untuk membandingkan dengan versi yang akan datang, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/7/2020).

Segala sesuatu bisa berubah dari beta ke rilis full iOS 14. Peningkatan daya tahan iPhone adalah hal baik mengingat Apple kerap mendapatkan kritik soal daya tahan perangkat iPhone yang kecil.

Editor : Dini Listiyani

Source link