Unicorn travel Traveloka dikatakan sedang dalam pembicaraan untuk mengumpulkan dana segar USD 500 juta dalam dua bulan ke depan, seperti dilansir The Wall Street Journal.

Investasi baru ini dapat memberi nilai pada Traveloka sebesar USD 4,5 miliar, menurut laporan tersebut. Perusahaan tersebut dikatakan menggunakan dana segar untuk memperluas layanannya.

Traveloka saat ini tersedia di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Perusahaan mengklaim bahwa aplikasinya telah diunduh lebih dari 40 juta kali dan telah bermitra dengan lebih dari 100 maskapai domestik dan internasional.

Traveloka berkembang melampaui bisnis intinya hotel dan pemesanan penerbangan. Pada bulan Juni, perusahaan meluncurkan sub-merek yang disebut Xperience yang memungkinkan pengguna menemukan dan memesan perjalanan dan kegiatan yang berhubungan dengan gaya hidup, mulai dari tur perjalanan, salon dan spa, tiket acara dan film, hingga berbagai kursus dan rekomendasi workshop.

Perusahaan ini telah mengumpulkan total USD 920 juta hingga saat ini untuk mengembangkan bisnisnya, menurut Crunchbase. Asupan modal terbaru yang dicatat pada bulan April adalah investasi ekuitas swasta senilai USD 420 juta yang dipimpin oleh perusahaan investasi Singapura, GIC.

Baca Juga:  Inilah Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia periode Januari-Juni 2020