Traveloka bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’. Metode pembayaran cicilan ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater bertransaksi di berbagai platform e-commerce lain.

Virtual Card Number merupakan fitur pembayaran secara virtual tanpa menggunakan kartu kredit. Fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka tanpa harus membuat kartu kredit tambahan.

President Traveloka Caesar Indra mengatakan, pengguna juga dapat mengelola pemakaian Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ mereka melalui aplikasi. Melalui metode pembayaran ini, pengguna bisa memperoleh program cicilan selama 12 bulan, serta mengaktifkan dan menonaktifan fitur melalui aplikasi, sehingga aspek keamanan dapat lebih terjaga.

Baca Juga:  Permintaan pasar tinggi, Google Cloud akan sambangi Indonesia

“Kami senantiasa mengamati perkembangan industri dan menelisik kesenjangan antara kebutuhan konsumen dan produk yang tersedia saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/9).

Dengan adanya fitur pengelolaan melalui aplikasi, menurut dia, pengguna dapat memantau, mengendalikan, serta mengontrol penggunaan Traveloka PayLater. Pihaknya berharap fitur ini dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan nasional.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan metode pembayaran Virtual Card Number memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya, penggunaan dapat disesuaikan, baik dari sisi nominal transaksi, frekuensi transaksi, maupun kategori merchant yang akan dipilih untuk bertransaksi.

“Fitur ini memungkinkan para pengguna memakai nomor kartu virtual yang berbeda dalam setiap transaksi online. Hal tersebut tentu saja dapat mengurangi risiko terjadinya penipuan dan penyalahgunaan ketika transaksi berlangsung,” katanya.

Baca Juga:  Unicorn RI Bersiap IPO di AS, Investor: Perlu 3 Persiapan

Keunggulan lain, Virtual Card Number diterbitkan dan dikirimkan secara elektronik, tanpa biaya, serta secara langsung. Dengan demikian, proses registrasinya menjadi lebih cepat. Penggunaan metode terbaru ini juga dapat memberi keamanan bagi mitra korporasi melalui notifikasi yang didapat secara langsung yang telah terintegrasi dengan email mitra korporasi.

Layaknya kartu kredit, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ juga dilengkapi dengan 16 digit angka, tanggal kedaluwarsa kartu, serta kode CVV (Card Verification Value).

Sumber: KataData

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini