Pereli Rifat Sungkar di sela-sela aktivitasnya sebagai pembalap, gemar bermain game lewat komputer, tentu game balap mobil.

“Saya main game balap, visualisasi samping itu sangat menentukan untuk game balap,” kata Rifat, saat peluncuran virtual monitor gaming Samsung Odyssey G9 dan G7, Jumat (2/7/2020).

Saking sukanya bermain game balap, dia menyarankan para penyuka game yang ingin bermain untuk mendesain satu sudut di dalam rumah untuk menaruh perangkat komputer untuk bermain game.

“Buat satu sudut, tidak perlu satu ruangan, dengan seluruh perlengkapan gaming,” kata Rifat, yang melakukan hal tersebut di rumahnya.

Rifat juga menyarankan untuk menggunakan headset ketika bermain game karena monitor gaming, seperti keluaran Samsung, umumnya dirancang untuk digunakan dengan headset saat bermain game.

Rifat menyukai layar yang luas karena bisa memberikan visualisasi menyeluruh, terutama dari samping.

“Khusus game balap, saya lihat tingkat kecepatan saya dari visualnya,” kata Rifat.

Visualisasi samping sangat menentukan dalam game balap, Rifat bisa melihat apakah ada rintangan, bahaya atau justru kesempatan. Sementara untuk setir dan pedal dalam game balap, menurut Rifat tergantung kebiasaan mengemudi. [Antara]

Source link