Otoseken.id – Menjual mobil dilakukan ketika mempunyai kebutuhan yang mengharuskan menjual mobil, ataupun ingin upgrade kendaraan.

Sebagai contoh ingin mengganti mobil yang lebih mudaan, atau ingin yang bisa muat penumpang lebih banyak, dan sebagainya.

Menjual mobil bisa dilakukan dengan cara menjual ke dealer mobil bekas ataupun dengan menjualnya sendiri melalui wadah jual dan beli di internet.

Nah untuk menjual mobil di internet, ada caranya agar iklan yang dibuat bisa lebih menarik calon konsumen.

Pertama-tama foto mobil dengan angle yang bagus dan pencahayaan yang terang, jangan mengambil foto mobil di malam hari, karena akan terlihat gelap dan warna mobil tidak jelas.

Usahakan juga mencari tempat yang luas untuk memotret mobil yang akan dijual, agar setiap sisi mobil dapat terlihat.

Jangan mengambil foto di garasi rumah yang sempit, foto yang tidak menyeluruh membuat iklan Anda kurang menarik.

Kemudian ambil gambar dari semua sisi termasuk bagian interior sisi mulai dari bagian dasbor, kursi, door trim, dan sebagainya.

Setelah itu deskripsikan mobil Anda dengan jelas dan informatif,

“Showroom kami juga menjual mobil-mobil di internet, kami iklankan juga, tips supaya menarik bagaimana kami menjelaskan produknya, ucap Micail owner Nusa Indah Mobil Jakarta.

Micail melanjutkan, deskripsi yang jelas dan lengkap bisa membuat calon konsumen tertarik.

Contohnya menjelaskan varian dan jenis transmisi yang digunakan, apa yang menjadi nilai plus mobil yang akan dijual, apa kekurangan dan PR yang harus dirapihkan, informasi yang lengkap membuat calon pembeli berminat.

Kemudian perhatikan kondisi mobil baik di bagian eksterior dan interior dalam kondisi bagus.

“Perhatikan juga keadaan mobil yang akan dijual dan diiklankan, jangan kondisinya apa adanya, bodi-bodi banyak baret ,dan interior di jok atau door trim ada yang sobek, bisa menurunkan minat calon pembeli,” katanya.

Baca Juga:  Anak Anda Kecanduan Gadget?, Berikut 3 Tips untuk Mengatasinya

Micail menyarankan untuk merapikan bagian eksterior jika ada baret atau penyok, mencuci terlebih dahulu bodi dan ruang mesin, serta merapikan interior.

Selanjutnya jangan asal pasang harga, harga yang terlalu tinggi dari harga pasaran membuat iklan Anda kurang menarik.

Maka dari itu sebaiknya mencari tahu harga pasaran mobil dengan mencari informasi.

Source link