Laporan Wartawan PitaData.com, Hari Darmawan

PitaData.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, menghadirkan layanan AirAsia Virtual Allstar (AVA) pada aplikasi pesan instan WhatsApp.

Chief Customer Happiness Officer Adam Geneave, mengatakan langkah ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas layanan pelanggan maskapai AirAsia.

“Layanan ini juga untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa, yang membutuhkan permintaan layanan akibat pandemi Covid-19,” ucap Adam dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Baca: AirAsia Hadirkan Layanan Drive-Thru Rapid Test dari Bandara Soetta, Ini Tahapannya

Baca: Saat Beroperasi Kembali, Tren Perjalanan di Maskapai AirAsia Meningkat

Adam menyebutkan, AirAsia selalu menempatkan pelanggan sebagai pusat perhatian dan fokus pada inovasi digital.

AVA ini, lanjut Adam, menawarkan layanan pelanggan berstandar tinggi yang diberdayakan oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

“AVA telah menangani jutaan kasus setiap tahunnya, di berbagai platform seperti Facebook, situs web resmi AirAsia dan aplikasi AirAsia,” ucap Adam.

“Kini AVA siap melayani pelanggan, lewat aplikasi WhatsApp yang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna secara global,” lanjutnya.

Menurut Adam, di tengah situasi sulit yang dialami oleh industri penerbangan secara keseluruhan, AirAsia mengupayakan yang terbaik untuk melayani, membantu, serta mempermudah pelanggan.

Source link