PitaData.com Menurut survei dari Oracle, keadaan Turis atau Pelancong secara global mulai membaik dengan beberapa orang mulai melakukan perjalanan lagi dan mengambil cuti. Hal ini meskipun pandemi COVID-19 tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda di banyak negara.

Sekitar 51 persen orang di Amerika Utara dan Amerika Latin berencana untuk memesan perjalanan dalam enam bulan ke depan, dibandingkan dengan 38 persen di Asia dan Eropa.

Namun, Oracle mencatat para Turis ini hanya akan melakukan perjalanan domestik atau tidak jauh dari tempat asalnya dan menghindari perjalanan internasional.

baca juga:

“Satu hal yang menyegarkan adalah konsumen ingin bepergian, dan keinginan untuk keluar,” kata manajer umum Oracle Hospitality, Alex Alt dilansir dari laman Reuters, Rabu (8/7/2020).

Di Amerika Serikat sendiri, kota-kota pesisir AS menjadi tujuan favorit, dengan hunian di antara 600 Hotel di AS yang dilacak oleh Oracle telah meningkat selama lima minggu berturut-turut dan baru-baru ini mencapai level tertinggi sejak pertengahan Maret.

“Saya akan mengatakan industri ini sebagian besar berharap untuk terus berlanjut selama bulan-bulan musim panas. Kuncinya adalah agar perjalanan bisnis kembali untuk melengkapi perjalanan liburan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Oracle juga mencatat akibat pembatasan perjalanan dan lockdown yang dilakukan di berbagai negara untuk mengendalikan penyebaran virus corona baru, puluhan ribu Hotel telah ditutup dan tingkat hunian telah turun di bawah 20 persen selama berminggu-minggu. []

Editor: Dhera Arizona Pratiwi



Source link