Bisnis.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengajak Grab Indonesia untuk mempromosikan UMKM di Sumatra Selatan melalui platform besutan perusahaan aplikasi terkemuka tersebut.

Deru mengatakan dirinya menaruh perhatian penuh terhadap perkembangan UMKM di daerah tersebut. Bahkan, belakangan ini gubernur sering memanfaatkan sosial media untuk memberikan endorsement produk-produk yang dihasilkan UMKM.

“Kalau bisa Grab beri kluster khusus untuk UMKM yang di-endorse gubernur, sehingga masyarakat atau pelaku UMKM gencar untuk melahirkan inovasi dalam memasarkan produknya,” katanya, saat menerima kunjungan tim Grab Indonesia, Kamis (16/7/2020).

Dia mengatakan langkah tersebut diharapkan dapat menjadi semangat bagi masyarakat lain yang ingin menekuni bisnis skala UMKM.

Baca Juga:  90% Sahamnya akan dikuasai Grab, OVO berpisah dengan Tokopedia?

Gubernur menambahkan, keberadaan Grab juga dapat menumbuhkankembangkan pelaku industri yang ada di Sumsel, terutama di Kota Palembang, untuk terus berinovasi.

Dirinya pun mengapresiasi penuh program #TerusUsaha, yang diinisiasi Grab Indonesia dalam  membantu para pelaku UMKM di Palembang.

“Pemprov Sumsel selalu mendukung kemajuan UMKM lokal, namun di tengah pandemi Covid-19, perlu ada dukungan lebih bagi pelaku UMKM, mengingat mereka menjaga roda perekonomian dapat terus berputar,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Musiawati mengatakan, kondisi pandemi juga menunjukkan bahwa digitalisasi menjadi sangat penting dan sudah terbukti UMKM digital tetap bisa beroperasi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

“Kami juga sangat senang bahwa Grab berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan memastikan bahwa UMKM juga terlibat dalam ekonomi digital melalui #TerusUsaha,” ujarnya.

Baca Juga:  Kredit Macet Melonjak Saat Pandemi, Fintech Modalku Perketat Pinjaman

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.





Source link