PitaData.com – JAKARTA. Spotify Technology mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya menandatangani perjanjian terkait lisensi secara multi years dengan Universal Music Group (UMG) Vivendi (VIV.PA), label di belakang artis seperti Taylor Swift dan Coldplay. Saham perusahaan yang berbasis di Stockholm naik 6,2% di awal perdagangan, mengambil keuntungan tahunan menjadi 96%.

Dikutip dari reuters, Spotify dan UMG mengatakan mereka akan berkolaborasi dalam kampanye pemasaran baru di seluruh platform perusahaan streaming musik, sementara UMG juga akan memperdalam perannya sebagai pengadopsi awal produk Spotify di masa depan.

Di bawah tekanan dari investor untuk lebih sering menghasilkan keuntungan, Spotify telah mencari cara baru untuk meningkatkan pendapatan tanpa menaikkan harga berlangganan dan risiko kehilangan pendengar dari pesaing.

Baca Juga:  Sony Hadirkan Netflix, Spotify, YouTube, dan Disney Plus Saat Peluncuran PS5 pada 12 November 2020

Kesepakatan baru perusahaan menandatangani UMG, perusahaan rekaman terbesar di dunia, ke “pasar dua sisi” sebuah fitur yang dalam pengujian, memungkinkan artis dan tim mereka untuk membayar konten mereka muncul sebagai rekomendasi yang disponsori.

Perusahaan tidak mengungkapkan panjang dan rincian keuangan perjanjian. Seiring meningkatnya persaingan di ruang streaming, Spotify juga mencari cara lain untuk menarik pelanggan, seperti meluncurkan fitur video untuk podcast.

Source link