Spotify menambah opsi login yakni menggunakan akun Google. Dengan begitu, semakin banyak pilihan akun yang bisa terintegrasi dengan Spotify.

Sebelumnya, Spotify sudah lama bisa login menggunakan Facebook. Lalu baru-baru ini, Spotify menawarkan pilihan login dengan Apple ID di perangkat Apple. Dan kini, Spotify mengupdatenya lagi dengan opsi login menggunakan akun Google.

Namun seperti dikutip dari Beebom, Selasa (27/10/2020) integrasi Spotify-Google ini tampaknya masih terbatas. Spotify menyebutkan bahwa pengguna tidak dapat menghubungkan akun Spotify yang sudah ada ke Google. Dengan kata lain, kalian harus menggunakan opsi masuk berbasis email jika alamat email Spotify sama dengan alamat email Google.

Jika kalian sudah menjadi pengguna Spotify, kalian akan diarahkan membuat akun Spotify baru jika menekan tombol ‘Lanjutkan dengan Google’. Jadi, opsi ini sepertinya lebih ditujukan bagi para pengguna Spotify baru sehingga mereka lebih mudah menggunakan Spotify lewat akun Google mereka.

Baca Juga:  Pecinta Musik, Ini Kiat Memaksimalkan Spotify Premium

Keuntungan lain menggunakan akun Google untuk mendaftar ke Spotify adalah, pengguna mendapatkan dukungan untuk otentikasi dua faktor. Untuk diketahui, fitur keamanan penting ini tidak dimiliki Spotify secara native.

Integrasi akun Google-Spotify ini hadir setelah Google mulai mematikan Google Play Musik. Dengan langkah tepat waktu ini, Spotify berharap dapat mempermudah pengguna yang berpindah dari Google Play Musik.

Source link