Dari pipa ledeng hingga keperawatan, program realitas virtual yang didanai oleh South Central Works PA bertujuan untuk menunjukkan kepada siswa peluang dalam berbagai bidang.

LEBANON, Pa. — Siswa dan staf Pusat Karir dan Teknologi Kabupaten Lebanon (LCCTC) mencoba beberapa karir baru dalam realitas virtual minggu ini.

Berbekal headset dan pengontrol VR, peserta dapat merasakan kemungkinan karir masa depan secara langsung tanpa meninggalkan kelas.

Pengawas sekolah dan siswa LCCTC berpartisipasi dalam program percontohan Transfer Virtual Reality untuk mengeksplorasi peluang karir di bidang perdagangan. Peserta mengenakan kacamata VR dan membenamkan diri dalam pemandangan, suara, dan peralatan dari berbagai industri.

Dari pipa ledeng dan perawatan, hingga pengelasan dan pertukangan, program percontohan yang didanai oleh South Central Works PA bertujuan untuk menunjukkan kepada siswa peluang dalam perdagangan dengan cara modern.

“Salah satu hal yang menyenangkan adalah bisa melihatnya [and] merasakan realitas virtual untuk pertama kalinya,” kata Fasilitator Pemuda Kari Martinez. “Beberapa dari mereka belum pernah merasakan teknologi seperti ini. Mereka dapat masuk dan melihat opsi yang berbeda, bermain-main dengannya, memanfaatkan alat dan melihat apa yang ingin mereka lakukan di masa depan.”

Pemilik transfer pelatihan berbasis simulasi VR berharap dapat memberikan mereka yang berpartisipasi dalam program jalur alternatif menuju kesuksesan karir.

Unduh aplikasi FOX43 di sini.