Sebagian dari Anda pasti adalah pengguna media sosial popular LINE. Kebetulan perusahaan asal Korea Selatan yang berinduk di Jepang itu memiliki bursa aset kripto bernama BITFRONT. Nah, mereka menawarkan layanan simpan aset kripto dan pengguna bisa mendapatkan bunga tahunan lebih dari 12 persen. Di Indonesia, layanan serupa disediakan oleh Zipmex.

Aset kripto yang dimaksud adalah LINK (LN). Caranya cukup menyetorkan LINK ke akun Anda, maka Anda bisa mendapatkan bunga sebesar 12,73 persen per tahun.

Tapi, layanan baru itu harus melalui Celcius, platform peminjaman aset kripto. Wah, agak merepotkan juga yah?

“BITFRONT meluncurkan layanan serupa pada bulan September tahun lalu untuk aset kripto Tether (USDT), Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH) dan Litecoin (LTC). Melalui penambahan LINK, pengguna dapat menyetor dan menerima bunga hingga 12,73 persen per tahun,” sebut perusahaan dalam keterangannya, kemarin melalui surel.

Baca Juga:  Bertebaran! Bappebti Bakal Tindak Pedagang Bitcoin Ilegal

Selain bunga 12,73 persen per tahun untuk LINK, untuk Bitcoin bunganya adalah 3,72 persen per tahun, Ether (5,44 persen), Litecoin (4 persen), Bitcoin Cash (3,46 persen) dan USDT (8,25 persen).

Menurut BITFRONT, untuk memanfaatkan layanan ini, tidak ada jumlah setoran minimum bagi pengguna. Tidak ada penguncian saldo (lock-up), dan dana bisa ditarik kapan saja. Suku bunga yang ditawarkan dapat berubah setiap minggu sesuai kondisi pasar.

Sama Seperti Zipmex Indonesia

Sedangkan di Zipmex Indonesia, berdasarkan data 1 Oktober 2020 lalu, masing-masing aset memiliki besaran bunga per tahun sebagai berikut. USDT (10 persen) BTC (6 persen), ETH (5 persen) LTC (5 persen).

Bedanya dengan BITFRONT, bunga simpanan akan disetor langsung ke akun pengguna Zipmex setiap hari.

Baca Juga:  Jangan Iri, Investor Bitcoin Cuan Rp 5,2 Juta Semalam

Bedanya lagi, pengguna tidak perlu menyetor melalui pihak ketiga, seperti BITFRONT yang harus lewat Celcius. [ed]

Source link