NEW YORK. Seorang peretas (hacker) mencuri hampir US$ 24 juta cryptocurrency dari seorang penasihat perusahaan blockchain.

Michael Terpin, pendiri dan kepala eksekutif perusahaan penasehat blockchain, Transform Group, mengklaim teleponnya diretas dan uangnya dicuri pada tahun 2018 oleh sebuah jaringan yang dipimpin seorang remaja Ellis Pinksy. Terpin, menuntut Pinsky yang sekarang berusia 18 tahun, senilai US$ 71 juta.

Menurut gugatan yang diajukan di New York seperti dikutip Bloomberg, tuntutan tersebut sesuai dengan undang-undang pemerasan yang memungkinkan bisa mendapat tiga kali lipat.

“Pinsky dan krunya yang sebenarnya adalah komputer jenius yang jahat memiliki sifat sosiopat. Ia tanpa perasaan menghancurkan kehidupan para korban mereka dan dengan membanggakan berhasil merampok aset bernilai jutaan dollar,” kata Terpin dalam pengaduannya yang diajukan Kamis di pengadilan federal di Manhattan.

Baca Juga:  Sistem Blockchain dalam Platform Investasi Cryptocurrency Tecra

Pinsky tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar. John Siffert, pengacara yang sebelumnya mewakili Pinsky, tidak segera menanggapi email dan pesan telepon.

Menurut Terpin, jaringan Pinsky mengidentifikasi orang-orang dengan kepemilikan cryptocurrency besar dan mendapatkan kendali atas ponsel mereka. Para hacker kemudian dapat mencegat pesan otentikasi, mendapatkan informasi dan menguras akun cryptocurrency korban.


Source link