Bandung

Gojek akan menutup layanan Go-Ride sementara di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya, yang meliputi Kota/Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang mulai 22 April – 5 Mei mendatang.

“Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19. Sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua kami, GoRide untuk sementara tidak tersedia di wilayah Bandung Raya selama penerapan PSBB pada 22 April – 5 Mei 2020,” ujar Chief Corporate Affairs Gojek Atribusi Nila Marita dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (22/4/2020).

Kendati begitu, layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia, namun jumlah penumpang akan dibatasi 2 orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

Baca Juga:  Gandeng MRT, GoJek Hadirkan GoTransit

Layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart dan GoBox tetap beroperasi seperti biasa.

“Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Menjaga keamanan dan keselamatan mitra dan pengguna adalah prioritas utama,” ujarnya.

Nila mengatakan, selain itu ratusan ribu mitra driver Go-Jek akan difasilitasi masker dan hand sanitizer di berbagai kota di Indonesia.

“Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Bandung Raya selama periode PSBB,” katanya.

Baca Juga:  Ikut Pubex Live, Bank Jago Bakal Ungkap Rencana ke Depan Bareng Gojek dan Gopay

Nggak Cuma Ojol, Ini Deretan Profesi yang Kena Imbas Pandemi Corona:

(yum/mud)



Source link