Blackpink, grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini tidak hanya sukses sebagai idola Kpop. Popularitas dari keempat artis asuhan YG Entertainment tersebut juga berhasil menarik sederet brand untuk menjadikan mereka sebagai spokesperson hingga ambassador. Belum lagi jadwal individu masing-masing, di luar aktivitas grup yang tidak kalah padat.

Salah satunya adalah Lisa Blackpink. Idola kelairan 1997 ini telah didaulat menjadi ikon untuk sederet brand ternama, mulai dari kecantikan, fashion, hingga pelembut pakaian sekalipun. Belakangan ini, dia juga mulai aktif mengunggah konten di channel YouTube pribadinya, Lilifilm Official.

Lantas, tahukah kamu berapa penghasilan Lisa Blackpink hanya dari channel YouTube Lilifilm Official? Penasaran dengan nominalnya? Yuk baca artikel di bawah ini!

Lisa Blackpink Punya Channel YouTube Pribadi Bernama Lilifilm

Baca Juga:  Lagu Baru Blackpink Pecahkan Rekor di Spotify

Lisa Blackpink secara resmi membuka channel YouTube pribadinya yang diberi nama Lilifilm Official pada Oktober 2018 silam. Sejauh ini, ia telah memiliki kurang lebih 3,6 juta subscribers. Hanya dengan sembilan video, wanita keturunan Thailand ini sudah mampu mengumpulkan hampir 107 juta views untuk setiap unggahannya. Daebak!

Awalnya, Lisa sering membagikan konten berupa vlog yang memperlihatkan momen-momen di balik aktivitas Blackpink, seperti ketika mereka menjalani tur dunia dan liburan ke negara-negara lain. Namun sejak Agustus 2019, ia mulai memfokuskan channel YouTube tersebut untuk mengunggah video-video yang memperlihatkan kemampuan menarinya.

Baru-baru ini, pemilik nama asli Lalisa Manoban itu kembali memposting video dance diiringi dengan lagu City Girls milik Chris Brown dan Young Thug. Diunggah pada 10 Juli 2020, video itu pun langsung menjadi yang paling banyak ditonton dari channel YouTube Lilifilm Official. Berdasarkan pantauan IntipSeleb pada Jumat, 17 Juli 2020, kini video berjudul LILI’s FILM #4 – LISA Dance Performance Video sudah tembus lebih dari 10 juta views.

Baca Juga:  Lagu Baru Blackpink Pecahkan Rekor di Spotify

Terungkap Nominal Penghasilan Lisa Blackpink Hanya dari YouTube

Social Blade selaku situs web yang melacak statistik dan analitik media sosial, mengungkap penghasilan yang diterima sang rapper dari channel YouTube Lilifilm Official. Berdasarkan data yang dirilis, Lisa dilaporkan menerima penghasilan sebesar USD 83.000 atau setara dengan Rp1,2 miliar setiap bulannya.

Telah memiliki channel YouTube Lilifilm Official selama dua tahun, Lisa ditaksir mampu meraup keuntungan hingga USD 996.000 atau sebanding dengan Rp14,7 miliar per tahun hanya dari memposting video-video tersebut. Benar-benar angka yang fantastis bukan?

Total Kekayaan Lisa Blackpink

Angka belasan miliar rupiah itu hanya didapatkan Lisa dari channel YouTube pribadinya. Belum lagi, jika ditambah dengan penghasilannya sebagai member Blackpink serta brand-brand yang telah mendaulatnya sebagai ambassador.

Baca Juga:  Lagu Baru Blackpink Pecahkan Rekor di Spotify

Per 2020 ini, Lisa Blackpink telah dikontrak kerja sama menjadi brand ambassador merek-merek terkenal. Sebut saja games Brawl Stars di Tiongkok, HuaGuoQingru yogurt, provider AIS Thailand, Downy China, brand fashion Penshoppe, brand mobil KIA SELTOS, Samsung Galaxy A, Adidas Original, muse dari brand ternama Celine, dan masih banyak lagi. Selain itu, Lisa juga dipercaya menjadi mentor untuk program Tiongkok survival Youth With You Season 2.

Source link