Huawei Indonesia resmi merilis Huawei nova 7 pada tanggal 13 Juli lalu. Ini adalah seri hp terbaru Huawei yang memiliki performa sekelas flagship.

Huawei nova 7 jadi salah satu seri pertama dari Huawei yang menggunakan chipset Kirin 985 dengan baseband 5G yang terintegrasi. Bukan cuma itu, nova 7 juga jadi seri flagship trendi yang menggabungkan desain yang mempesona, fotografi yang luar biasa, dan hiburan.

Pre-order Huawei nova 7 sudah dimulai sejak tanggal 15 Juli dan akan berakhir pada 24 Juli nanti. Dalam sesi pre-order ini, harga Huawei nova 7 dipatok hanya Rp 6.899.000. Walaupun memiliki performa di kelas flagship, tapi nova 7 memiliki harga yang ada di kelas mid-range.

Sebelum membelinya, kalian perlu mengetahui 4 fitur unggulan dari Huawei nova 7 berikut ini:

Baca Juga:  Transaksi e-Commerce moncer, fintech berlomba sebagai penyedia pembayaran

1. Kualitas kamera terbaik

Huawei nova 7 dilengkapi dengan kamera selfie ultra-high-resolution. Dalam ruangan gelap, Super Night Selfie 3.0 Huawei nova 7 yang canggih menawarkan peningkatan kualitas gambar wajah (facial enhancement) untuk hasil
yang lebih otentik.

Kamera depan yang digunakan bisa merekam video 4K 30fps dan menggunakan teknologi Electronic Image Stabilisation (EIS) untuk meningkatkan stabilitas kamera.

Bukan cuma kamera depan, nova 7 dilengkapi dengan AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 64MP, lensa telephoto 8MP, lensa ultrawide 8MP dan lensa makro.

Kamera utama 64MP mendukung noise reduction tingkat DSLR BM3D sehingga kalian masih dapat mengambil foto yang memukau di malam hari.

2. Performa chipset dan baterai yang powerful

Baca Juga:  Spotify Tawarkan Paket Premium Duo, Satu Akun Bisa Dipakai Dua Orang

Huawei nova 7 menggunakan chipset Kirin 985 5G yang dilengkapi dengan baseband 5G, CPU octa-core dengan frekuensi maksimum 2,58 GHz dan GPU Mali-G77 octa-core baru.

Selain itu, chip ini mencakup NPU yang dikembangkan sendiri menggunakan komputasi AI untuk secara fleksibel menyesuaikan sumber daya CPU dan GPU selama bermain game.

Teknologi GPU Turbo generasi baru digunakan untuk mengoptimalkan lebih dari 80 game populer secara global.

Huawei SuperCharge 40W di dalam nova 7 juga dapat mengisi daya hingga 75% baterai dalam waktu setengah jam. Fitur ini mendukung baterai berkapasitas 4.000mAh yang digunakan.

3. Desain ramping dan trendi

Huawei nova 7 menampilkan desain Color-Material-Finish (CMF) 3D yang dibuat dengan melapis dua membran berwarna dan beberapa lapisan pelapis optik skala nano untuk menciptakan efek berkilauan khusus di bagian belakang.

Baca Juga:  Fintech dorong pengembangan open banking di sistem pembayaran

Seri Space Silver dan Midsummer Purple diberi label dengan ikon nova di bagian belakang.

Huawei nova 7

4. Dukungan aplikasi yang lengkap

Dengan hadirnya Huawei AppGallery dan Petal Search Widget – Find Apps, berbagai aplikasi dapat diunduh dengan mudah, mulai dari media sosial hingga aplikasi esensial.

Huawei AppGallery jadi jawaban untuk kalian semua yang sampai saat ini masih khawatir akan dukungan aplikasi yang terbatas. AppGallery siap menyediakan beragam aplikasi unggulan.

Itu tadi sederet fitur unggulan yang ada pada Huawei nova 7 yang saat ini sudah resmi memasuki pasar gadget Indonesia. Menarik, bukan?

Source link