JAKARTA – Demi menggenjot pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia di Tanah Air, BCA bersama dengan GK Plug and Play meluncurkan program akselerasi SYNRGY Batch 3. Program ini merupakan lanjutan dari program akselerasi SYNRGY Batch 2D. Sebanyak 11 startup yang bakal ikut SYNRGY Batch 3.

Director of GK Plug and Play Aaron Nio mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat Kick Off Day yang diadakan secara virtual pada 15 Juli 2020 lalu. “Dari tahap sourcing, kami sudah melihat potensi yang ditunjukkan oleh para finalis startup. Potensi mereka sangat baik, dan akan jadi lebih matang lagi dengan binaan program SYNRGY, seperti mentorship dan kurikulum yang telah disiapkan,” ungkap Aaron dalam pernyataannya, Sabtu (25/7). (Baca: Saatnya Strategi Bakar Uang Perusahaan Startup Berhenti )

Tidak hanya itu, sambung Aaron, pihaknya juga menyiapkan workshop dan community event untuk lebih mengembangkan potensi mereka. Selama program, para startup akan diberikan pembekalan melalui sesi one-on-one mentoring, sharing dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, sesi workshop dengan berbagai topik.

Evans Charles Benny Hartawan, Kepala Grup Digital Innovation Solutions BCA mengatakan, para startup juga akan dihubungkan dengan unit-unit bisnis Grup BCA melalui sesi private meeting serta memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan Central Capital Ventura (CCV) & Grup BCA, hingga sorotan publikasi media.

“Kami telah melihat ada banyak potensi startup karya anak bangsa yang belum bisa berkembang dengan baik, maka SYNRGY Accelerator Program hadir sebagai salah satu bentuk upaya BCA dalam mendukung dan memajukan pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. Melalui SYNRGY Accelerator, para startup mendapat akses ke Grup BCA dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerjasama baik dalam bentuk partnership, investment, maupun bentuk kerjasama lainnya” jelas Charles. (Baca:Sembilan Startup Masuk Demoday Appcelerate Lintasarta)

Dari proses sourcing startup yang sudah dilakukan oleh GK-Plug and Play, sudah terpilih sebanyak sebelas startup (11) untuk mengikuti Program SYNRGY Accelerator Batch 3, yaitu Aman, Bangku, InvesProperti, Katalis, Moodah, Nimbly, Sales1, Shortlyst, Smarteye.id, TapHomes, dan Vexanium. Kesebelas startup itu adalah sebagai berikut.

(don)

Source link