Jakarta, PitaData.com – Apple baru saja memperkenalkan perangkat barunya iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Peluncuran ini pun ditanggapi dengan sindiran oleh Samsung dan Xiaomi di Twitter.

Xiaomi menyindir iPhone melalui sebuah video singkat di akun resminya. Video berdurasi 5 detik tersebut menampilkan unboxing perangkat Xiaomi Mi 10T Pro yang memiliki koneksi 5G.

Nah, ketika kotak ponsel dibuka tampil kepala charger. “Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan sesuatu di luar kotak dengan Mi 10T Pro,” tulis akun Xiaomi di Twitter, seperti dikutip Kamis (15/10/2020).

Baca Juga:  Ponsel Android Mini dari China Belum Akan Hadir dalam Waktu Dekat

Apple memang tidak menyertakan charger dalam kotak iPhone 12 Series. Mereka beralasan hal ini sebagai upaya menjaga lingkungan.

“Silahkan gunakan adaptor daya dan headphone Anda yang saat ini masih terpakai atau membeli aksesoris tersebut secara terpisah,” jelas Apple.

Samsung AS melalui akun resmi juga menyindir peluncuran iPhone 12 dengan memajang ponsel Samsung yang memiliki koneksi teknologi 5G.

“Beberapa orang mengatakan ‘hi to speed’ sekarang, kami telah berteman dengan sebutan itu. Dapatkan perangkat Galaxy 5G sekarang,” tulis Samsung di akun Twitternya.

Baca Juga:  Apple Siapkan Pengaturan Ambil iPhone 12 Baru di Toko

Samsung tak menjelaskan maksud dari sindiran tersebut. Kemungkinan sindiran tersebut berkaitan dengan teknologi 5G yang baru diluncurkan Apple tahun ini sementara Samsung sudah menyematkan teknologi 5G di beberapa perangkat premiumnya sejak tahun lalu.

(roy/sef)

Source link