SEOUL, iNews.id – Situasi di pasar smartphone telah berubah secara dramatis. Persaingan di pasar smartphone kelas menengah menjadi kian sengit karena Apple juga memasukinya dengan iPhone SE 2020 pada April bersama dengan produsen berbasis di China.

Kini, Sam Mobile malaporkan, Samsung kemungkinan akan meningkatkan upayanya di smartphone kelas menengahnya. Informasi terbaru menunjukkan, raksasa teknologi berbasis di Korea Selatan itu kemungkinan akan memasukkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) di smartphone budget.

Teknologi OIS atau stabilisasi gambar tersebut akan disamukkan ke dalam smartphone Galaxy A72 yang belum pernah diumumkan sebelumnya. Untuk diketahui, OIS dapat membuat kualitas foto dan video lebih tinggi karena menghilangkan blur, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:  Gandeng Aston Martin, Samsung Lahirkan Galaxy Z Fold 2 Edisi Terbatas

Cara melakukannya adalah dengan sensor, dipasang pada kamera, memungkinkan lensa bergerak ke arah yang berlawanan dengan pergerakan perangkat. Akibatnya, menghilangkan hasil dari guncangan ponsel.

Laporan tersebut mengklaim, teknologi yang hadir dalam smartphone andalan akan datang ke ponsel terjangkau pada 2021. Selain itu, ada kemungkinan, smartphone budget-friendly lainnya yang mendapatkan OIS pada 2021.

Sebagai contoh, Galaxy A82 dan A92. Namun, karena Samsung belum mengeluarkan smartphone Galaxy A81 dan A91, informasi tersebut masih perlu digali lagi lebih dalam.

Editor : Dini Listiyani





Source link