Pengusaha teknologi, Jacqueline Reses kini resmi jadi miliarder baru setelah sahamnya di Square melonjak. Square  adalah perusahaan jasa keuangan yang didirikan bos Twitter, Jack Dorsey.

Mantan eksekutif Square itu jadi orang terkaya di planet bumi nomor 30 berdasarkan ‘America’s Richest Self-Made Women’ dengan perkiraan kekayaan bersih USD920 juta saat itu.

Kini, total kekayaannya telah melewati angka USD1 miliar (Rp14,4 triliun), sebagian besar karena sahamnya 0,4% dan opsi saham tambahan di Square.

Pada Rabu lalu, saham Square meningkat 22 kali lebih tinggi dari USD12 per saham saat debut di New York Stock Exchange pada tahun 2015.

Dikutip dari Forbes via Warta Ekonomi, Kamis (26/8/21) Reses bergabung dengan perusahaan pada tahun 2015, sesaat sebelum IPO.

Baca Juga:  Bitcoin Hasil Tipuan dari Twitter Mungkin Sudah Dicuci, Ada Orang Dalam

Ia kemudian menjabat di berbagai peran eksekutif, terutama sebagai kepala Square Capital, divisi pinjaman usaha kecil perusahaan. Meski demikian, Reses telah meninggalkan Square pada Oktober 2020.

Lahir dan besar di Atlantic City, New Jersey, Reses telah tertarik pada bisnis apotek kecil milik ayahnya. Usai lulus dari Wharton School di Universitas Pennsylvania pada tahun 1992, ia memulai karirnya di Goldman Sachs dengan mengerjakan merger dan akuisisi.

Pada tahun 2012, ia bergabung dengan Yahoo, memimpin fungsi sumber daya manusia dan merger dan akuisisi. kemudian ia menjabat sebagai chief development officer.

Pertumbuhan terbaru Square di bawah CEO Jack Dorsey baru-baru ini diyakini kena dampak menggandakan taruhannya di bitcoin ketika dia mengumumkan melalui Twitter bahwa Square akan menciptakan bisnis baru yang didedikasikan untuk cryptocurrency.

Baca Juga:  Yahoo akan Beri Ganti Rugi Rp5 Juta bagi Korban Peretasan Email

Source link