Asus akan memperkenalkan ROG Gaming Phone 3 pada 23 Juli 2020. Menjelang peluncuran, perusahaan teknologi asal China ini mengeluarkan teaser beberapa fitur yang akan dibawa mesin game tersebut.

Teaser terbaru memperlihatkan batas dengan tombol ultrasoni inovatif AirTriggers. Asus telah mengisyaratkan ROG Phone 3 akan memiliki empat pengendali gerakan berbeda yang terintegrasi pada AirTrigger.

Tombol sejenis juga pernah muncul di ROG Phone II yang terletak di tepi kanan. Trigger ini bukan tombol yang tepat, tapi wilayah ultrasonic yang peka tekanan di frame perangkat dan dapat dipetakan untuk mengemulasi tap pada layar, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Sabtu (18/7/2020)

Kemudian, perusahaan mendorong pembaruan ke ponsel yang menambahkan fungsi kedua pada dasarnya memungkinkan Anda memetakan fungsi geser horizontal di layar ke salah satu AirTriggers. Fitur ini bisa berguna dalam berbagai game yang mengharuskan Anda menggeser layar secara horizontal untuk melakukan fungsi tertentu.

Baca Juga:  Asus ROG 3 Smartphone Super Canggih Untuk Para Gamers Resmi Di Luncurkan

Misalnya, dalam Asphalt 9 Legends, slide horizontal untuk mengubah jalur dapat dipetakan ke AirTriggers. Tidak disebutkan apa fitur AirTrigger yang ditambahkan. Tapi, pasti akan ada fitur yang akan membuat pengguna mudah bermain game.

ROG Phone 3 disinyalir tiba dengan layar AMOLED 6,59 inci yang akan menawarkan resolusi Full HD+, rasio aspek 19,5:9, dan refresh rate hingga 144Hz. Ponsel akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 865 Plus yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 16B.

Source link