Insetif Turun Ratusan Driver Taksi Online Gocar di Mojokerto Geruduk Kantor Gojek: Tanpa Nadiem Makarim Gojek Tak Manusiawi

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO – Ratusan driver taksi online Gocar menggeruduk kantor Gojek Cabang Mojokerto, Selasa siang (26/11/2019), yang berada di di Jalan Raya Jabon Kompleks Ruko Selatan Terminal Kertajaya, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Para driver taksi online Gocar tersebut memprotes turunnya insentif dari Rp 260.000 menjadi Rp 65.000.

Pantauan di lapangan, ratusan driver taksi online Gocar mengawali aksi unjuk rasa dengan menyampaikan orasi sejumlah tuntutan di depan kantor gojek.

Massa tersebut juga membentangkan spanduk yang bertulis “Tanpa Kami,Gocar=Nol”, “Sungguh Ku Merasa Resah Dikejar Angsuran”, hingga “Tanpa Nadiem Makarim Gojek Tak Manusiawi,” serta berbagai tulisan protes lainnya.

Dengan mendapat pengawalan ketat dari sejumlah anggota kepolisian Polres Mojokerto, massa secara bergantian menyampaikan curhatan dan tuntutan mereka.

Mulai dari aktivitas bekerja sampai biaya kebutuhan hidup.

Digeber 120 KM/Jam, Toyota Avanza Ringsek dan Kecelakaan di Jalan Tol Gempol – Pasuruan ( Gempas )

Pidato Nadiem Makarim Viral, Pengamat Sebut Bahasan Pendidikan yang Tak Disukai Kini Berubah

BREAKING NEWS – Dosen IAIN Madura Mengundurkan Diri, Jawab Tuntutan Protes Aktivis PMII

Karangan bunga duka cita yang dibawa ratusan Driver Taksi Online Gocar saat menggelar aksi menuntut kenaikan insentif ke manajemen gojek di kantor Gojek Cabang Mojokerto, Selasa (26/11/2019).
Karangan bunga duka cita yang dibawa ratusan Driver Taksi Online Gocar saat menggelar aksi menuntut kenaikan insentif ke manajemen gojek di kantor Gojek Cabang Mojokerto, Selasa (26/11/2019). (TRIBUNMADURA/FEBRIANTO RAMADANI)

Selain berorasi, para driver taksi online Gocar juga membawa karangan bunga dengan bertuliskan rasa duka cita atas wafatnya manajemen gojek di wilayah Mojokerto.

Tak cukup hanya dengan itu, massa kemudian menggelar teatrikal dan salat ghaib serta mengumpulkan dan menaruh smartphone milik mereka di atas jalan tempat mereka menggelar aksi.

Fahmi (35), salah satu driver taksi online Gocar di Mojokerto mengatakan, selain menuntut kenaikan insentif, para driver taksi online Gocar juga menuntut manajemen Gojek untuk mengembalikan secepatnya akun para driver yang mengalami putus mitra.





Source link