VIVA – Film Box Office Korea berjudul Start Up akan tayang di bioskop Indonesia. Film yang disutradarai oleh Choi Jeong Yeol ini, telah mengantongi 2 juta penonton di hari kesebelas penayangannya di seluruh bioskop Korea Selatan.

Film Start Up diadaptasi dari serial Webtoon karya Jo Geum San. Film ini bercerita tentang seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Taek Il yang diperankan oleh Park Jung Min yang tinggal bersama ibunya yang diperankan oleh Yum Jung Ah. Taek Il digambarkan sebagai remaja pembangkang yang selalu menentang ibunya, hingga ia harus putus sekolah. 

Namun, suatu saat Taek Il berubah. Hal ini bermula saat ia bersama sahabatnya bernama Sang Pil yang diperankan oleh Jung Hae In mencari pekerjaan. Taek Il memutuskan untuk pergi dari rumah, hingga akhirnya ia menemukan pekerjaan sebagai kurir makanan di restoran China di pinggir kota. 

Di sana, Taek Il bertemu denyan Geo Seok yang diperankan Ma Dong Seok seorang koki ternama yang bekerja di restoran China. Meski keduanya selalu bertengkar, namun diam-diam mereka saling peduli dan memeperhatikan. 

Setelah itu, Taek Il dipertemukan dengan Kyeong-joo (Choi Sung-eun), seorang gadis remaja tomboi yang awalnya sering menghajar Taek Il. Cerita mulai panas dan seru saat mereka semua disatukan bekerja di restoran China tersebut.

Secara keseluruhan, film Start Up ini bergenre komedi dan drama keluarga. Komedi yang tergambar dalam tingkah konyol Taek Il bersama pekerja di restoran China tersebut mampu menjadi bumbu segar yang menghadirkan gelak tawa.

Meski banyak adegan sadis dan perekelahian, namun para pemain mampu membungkus adegan sadis tersebut dengan lakon dan tingkah lucu, sehingga tetap saja meski menghadirkan kengerian tapi di sisi lain mampu memunculkan gelak tawa.

Di samping itu, setiap individu atau karakter dalam film ini memiliki masalah berat masing-masing, sebelum akhirnya mereka bertemu di restoran China. Masalah-masalah tersebut menjadikan film ini tidak hanya berunsur komedi tetapi juga menghadirkan sisi drama yang menyayat hati. 

Salah satu yang menonjol adalah tentang bagaimana hubungan anak dan ibu yang dijalin oleh Taek Il bersama ibunya. Kedunya diceritakan memiliki masalah berat namun tetap bisa saling memperhatikan meski tidak tinggal bersama.

Kekhawatiran dan kerinduan Taek Il kepada ibunya begitupun sebaliknya menjadi intrik drama yang sangat kuat, di mana masalah keluarga memang selalu dirasa sangat sensitif. Maka dari itu, hubungan Taek Il dan ibunya mampu memunculkan sisi haru di tengah unsur komedi yang cukup kuat.

Start Up sendiri menghadirkan jalan cerita yang terbilang ringan sehingga tidak memusingkan atau terlalu harus memeras otak pada saat menyaksikannya. Meski begitu, pesan moral yang dibangun terasa kuat karena kisah yang tersaji sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari khususnya dalam menyikapi masalah dalam keluarga.

Film Start Up akan tayang serentak di seluruh bioskop CGV dan Cinemaxx seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Januari 2019.



Source link