psg

Klub raksasa sepak bola asal Paris, PSG dikabarkan menjalin kerja sama sponsorship dengan salah satu platform kripto terbesar Crypto.com. Ini merupakan ekspansi besar-besaran perusahaan kripto ke dunia olah raga. Crypto.com juga sebelumnya telah menjalin kemitraan dengan salah satu tim balapan Formula 1.

Melansir Bitcoinist, platform Crypto.com mengumumkan kesepakatan tersebut, menjadi sponsor resmi klub PSG. Dalam kesepakatan disebutkan pembuatan NFT eksklusif dalam platform resmi perusahaan. Selain itu perusahaan juga memutuskan untuk membayar sebagian besar biaya sponsor dengan menggunakan token kripto CRO.

Paris-Saint Germain merupakan klub sepak bola paling sukses di Prancis dalam satu dekade terakir. PSG berhasil memenangkan 7 dari 9 gelar Ligue 1. Musim ini klub juga telah berhasil merekrut mega bintang asal Barcelona, Lionel Messi. Sebelumnya mereka juga berhasil mendatangkan bintang Real Madrid, Sergio Ramos.

Sebagai informasi, Crypto.com merupakan salah satu platform perdagangan kripto terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 10 juta pengguna. Penawaran untuk membuat NFT kemungkinan akan melambungkan klub asal Paris tersebut. Pasalnya saat ini NFT memiliki popularitas yang meroket di berbagai belahan dunia.

“Kami senang menyambut Crypto.com ke keluarga mitra Paris Saint-Germain. Kami berbagi semangat yang sama untuk inovasi dan ambisi yang sama untuk mencapai puncak,” kata Chief Partnerships Officer PSG, Marc Armstrong.

“Dengan kemitraan ini, Paris Saint-Germain sekali lagi menunjukkan visi dan kepemimpinannya sebagai pionir di berbagai bidang seperti gaya hidup, esports, dan digital. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Cryptocurrency dan kami tidak sabar untuk bekerja dengan Crypto.com untuk menghadirkan pengalaman baru bagi semua penggemar klub,” tambah Armstrong.

Dalam beberapa bulan terakhir sejumlah klub sepak bola Eropa telah menjalin kemitraan dengan platform kripto, salah satunya adalah klub sepak bola asal Belanda, PSV Eindhoven. Liga Spanyol juga tertarik bekerja sama dengan salah satu sponsor kripto untuk membuat kartu digital NFT untuk seluruh pemain. Sementara Crypto.com sendiri sudah berhasil menjadi sponsor olahraga seperti UFC, F1, dan juga Serie A.

Ditambah lagi dengan salah satu klub sepak bola Liga Inggris, Watford yang kini menyematkan logo Dogecoin (DOGE) di jersey-nya setelah bekerja sama dengan Stake.com. Ini membuktikan bahwa popularitas dan adopsi kripto semakin tinggi di dunia.

Hal tersebut sejalan dengan misi Crypto.com yang ingin mempercepat peralihan ke kripto dengan cara bekerja sama dengan sejumlah klub olah raga populer di dunia.

“Misi kami sejak hari pertama adalah untuk mempercepat transisi dunia ke cryptocurrency. Kami melakukannya dengan menemukan mitra terbaik di dunia, dan Paris Saint-Germain tidak ada duanya,” kata CEO dan founder Crypto.com, Kris Marszalek.

Sejumlah bintang olahraga juga berminat pada kripto akhir-akhir ini, seperti bintang tenis Naomi Osaka yang secara terang-terangan tertarik pada Dogecoin. Pemain sepak bola tersohor, Lionel Messi juga menerima sebagian gajinya dalam bentuk kripto, yakni token fansclub PSG. Sebelumnya, bintang NFL Russel Okung juga memilih untuk menerima setengah gajinya dalam Bitcoin.

Sumber: VOI

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini