KONSOL game Microsoft Xbox Series X dikabarkan akan dirilis pada 10 November. Ini lebih cepat dari pesaingnya yakni Sony PlayStation 5 yang direncanakan diluncurkan pada 19 November. Klaim keunggulan masing-masing perangkat pun terus bermunculan. Terbaru, Xbox Series X disebut memiliki shader core yang tidak dimiliki PS5. Demikian diungkapkan CEO pengembang game Quantic Dream David Cage.

Ia menjelaskan bahwa shader core sangat cocok untuk pembelajaran mesin yang memungkinkan Microsoft menerapkan kecerdasan buatan yang mampu melakukan rendering dalam game.

Proses ini dibandingkan dengan dengan sistem DLSS Nvidia, atau Deep Learning Super Sampling yang memungkinkan sistem AI membuat gambar resolusi tinggi dari sejumlah kecil piksel.

Kapasitas tinggi shader core untuk pembelajaran mesin juga memungkinkan pengembangan sistem AI yang lebih canggih dan animasi yang lebih hidup. Demikian dilaporkan Wccftech, seperti dikutip dari Screenrant, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga:  Harga Game PS5 dan Xbox Series X Menurut Prediksi Analis Halaman all

Banyak gamer yang masih bingung menentukan pilihannya meski kedua konsol game terbaru ini segera dirilis. Laporan terbaru menguraikan preferensi konsol negara demi negara dan membuktikan bahwa PS5 lebih diminati.

Tampilan awal kedua konsol itu dapat menjadi perbandingan ukuran. Xbox Series X yang relatif kecil dan sederhana mendapat pujian dari mereka yang kurang menyukai desain PS5.

PS5 mungkin memiliki judul peluncuran yang lebih eksklusif, namun Xbox Series X memiliki keunggulan lainnya. Konsol yang satu ini mempunyai unit pemrosesan grafis yang lebih bertenaga.

Kedua konsol terbaru dijadwalkan rilis bulan ini di secara global. Melalui berbagai kekurangan dan kelebihan tersebut, pilihan akan ditentukan sendiri oleh para gamer.

Baca Juga:  Apple TV Akan Hadir di Konsol Game Xbox dan PS5 Bulan November

(han)

Source link