joe taslim free fire

Resmi dirilis pada 16 Maret 2020, karakter Jota (Joe Taslim) menjadi salah satu karakter terpopuler dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi dalam game Free Fire.

Selama 7 hari sejak rilis perdananya di server global, Jota sukses menjadi salah satu penjualan karakter tertinggi secara global.

Kemudian, antusiasme para Survivors (sebutan bagi pecinta game Free Fire) terus berlanjut.

Hingga dua pekan sejak dirillis, karakter Jota tercatat digunakan oleh lebih dari 50 persen pemain Free Fire di seluruh Indonesia.

Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, berharap karakter Jota bisa menjadi awal yang baik untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Jota sekarang menjadi salah satu karakter in-game paling laris, bukan hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia,” kata Christian Wihananto.

“Para pemain Free Fire ternyata menyukai skill bawaan yang kami sematkan di dalamnya. Tentu ini merupakan suatu permulaan yang baik dan diharapkan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.”

“Jota sendiri adalah tokoh yang terinspirasi dari Joe Taslim, seorang aktor laga kebanggaan Indonesia,” kata Christian melanjutkan.

Sementara itu, Joe Taslim juga menjadi bagian dari cerita video yang tayang di akun Youtube resmi Garena. Cerita video pertama bertajuk ‘Jota Vs Dewi Dangdut’ telah ditayangkan sejak dua pekan lalu dan mendapat respons hampir mencapai 5 juta penonton.

Dalam video tersebut, Joe Taslim dikalahkan oleh sosok misterius yang menggunakan akun Dewi_d4ngdut91.

Cerita video kedua berjudul ‘Joe Taslim Dibantai! Ungkap Siawa Dewi Dangdut!’ yang diunggah di Youtube pada 31 Maret lalu juga telah ditonton hingga 1,5 juta penonton hanya dalam kurun waktu satu hari sejak diluncurkan.

Karakter Jota adalah seorang ahli parkour dan akrobat yang dibekali dengan skill Sustained Raids. Jika melakukan kill menggunakan SMG atau Shotgun, Jota bisa langsung memulihkan dirinya hingga 40 health point (hp) dengan waktu cool down selama 5 detik.