BEIJING, iNews.id – Lenovo akan meluncurkan smartphone gaming Legion pada 22 Juli 2020. Menjelang peluncuran, perusahaan mulai mengeluarkan teaser handset di akun Weibo Legion.

Dikutip dari Gizmo China, Selasa (14/7/2020), smartphone gaming Legion akan menampilkan dual liquid cooling system. Bermain game di smartphone tidak menghasilkan banyak panas dibandingkan dengan PC.

Namun, menjaga manajemen termal selalu baik adalah langkah tepat. Ponsel yang berorientasi pada game dan flagship sejak beberapa tahun terakhir telah menampilkan semacam sistem liquid cooling system.

Nubia, khususnya, juga memasukkan cooling fan. Sedangkan untuk Lenovo Legion Gaming Phone, tidak hanya satu tapi dua liquid cooling system di pasang di dalamnya.

Baca Juga:  5 Terpopuler Teknologi, YouTube Didenda US$170 Juta karena Mengumpulkan Data Anak dan Komputasi Awan Diprediksi Jadi Kontributor Utama Pertumbuhan Ekonomi

Handset ini juga akan menampilkan 14 sensor suhu di dalam chassis untuk memonitor pembangkitan panas secara real-time. Sebagai perbandingan, budget flagship, Redmi K30 Pro alias Poco F2 Pro hadir dengan sembilan sensor baru.

Bahkan, Lenovo membandingkan sistem pendingin yang ada di Legion Gaming Phone saat Redmi K30 Pro diluncurkan pada Maret lalu. Ini bukan perbandingan yang adil mengingat Redmi K30 Pro bukan smartphone gaming.

Sekadar informasi, smartphone gaming pertama Lenovo akan tiba dengan Qualcomm Snapdragon 865 Plus, layar 144Hz, dan monitor linear dua sumbu X. Dapur pacu yang digunakan ponsel Legion sama seperti ROG Phone 3.

Editor : Dini Listiyani





Source link