Satreskrim Polres Metro Depok menangkap pelaku penculikan sejumlah anak belasan tahun berinisial IS alias Fikri alias Gembel alias Buluk (23) pada Kamis, 16 Juli 2020 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang melihat pelaku di Pasar Senen sesuai dengan ciri-ciri sketsa yang disebar.

Azis menjelaskan, modus operasi penculikan anak dengan modus turnamen e-sport di Pasar Agung, Sukmajaya, Kota Depok ini dilakukan seorang diri.

Dugaan sementara, tersangka yang sehari-hari menjadi tunawisma itu tak hanya menculiknya, namun juga diduga melakukan pencabulan.

“Yang kita dapat baik dari para saksi maupun dari tersangka sendiri. Memang benar terjadi dugaan penculikan, ada juga dugaan pencabulan dan dugaan penggelapan penipuan, termasuk pencurian terhadap barang milik anak itu, di antaranya HP,” ucapnya.

Baca Juga:  Aturan Pajak Game Online di Indonesia Mulai Berlaku Besok

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat UU Perlindungan Anak Nomor 35 dengan ancaman hukuman 15 tahun.

“Terhadap pelaku kita sangkakan Pasal 82, termasuk pasal penipuan, penggelapan, dan pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun,” katanya.

Source link