Coinsource yang berbasis di Fort Worth, operator ATM bitcoin terbesar di dunia, mengumumkan kemitraan baru dengan toko serba ada dan perusahaan pompa bensin Kwik Trip.

Coinsource, yang memiliki lebih dari 2.500 ATM bitcoin, mengatakan minggu ini bahwa pemasangan telah dimulai di 800 toko ritel Kwik Trip di Wisconsin, Minnesota, Illinois, dan Iowa. Jaringan pompa bensin milik keluarga La Crosse, Wis., memiliki lebih dari 32.000 karyawan.

“Adalah prioritas utama kami untuk menempatkan mesin kami di lokasi yang penting dan nyaman karena bitcoin menjadi semakin penting bagi orang Amerika,” kata CEO Coinsource Sheffield Clark dalam sebuah pernyataan.

Coinsource, yang meluncurkan mesin pertamanya pada tahun 2015 di Las Vegas strip, memiliki mesin di 46 negara bagian, termasuk beberapa ratus di daerah Dallas-Fort Worth. Perusahaan mengatakan memiliki mesin dalam waktu 15 menit berkendara dari 80% dari populasi AS dan berharap untuk berkembang secara internasional.

Perusahaan mengatakan di situs webnya bahwa tujuannya adalah “untuk membuat dan membuka pintu air mata uang kripto untuk semua individu, apa pun latar belakang keuangan mereka.” Ini hanya menerima uang tunai, memungkinkan orang yang tidak memiliki kartu kredit atau kartu debit untuk membeli dan menjual bitcoin.

Untuk menggunakan mesin, pelanggan perlu membuat akun Coinsource baik sebelumnya atau di mesin, yang memerlukan nomor ponsel, foto KTP, dan selfie. Anda juga perlu membuat dompet digital online agar ATM tahu kemana harus mengirim bitcoin Anda.

Untuk membeli bitcoin, masukkan uang tunai dan kios akan menjual bitcoin kepada Anda dengan harga pasar saat itu dikurangi biaya 11% dari Coinsource. Anda juga dapat menjual bitcoin Anda dan menerima uang tunai sebagai gantinya.

Jumlah maksimum uang tunai yang dapat disimpan di ATM Coinsource adalah $8.500; minimal $5. Dengan harga bitcoin saat ini sebesar $29.250, batas atas $8.500 akan membeli 0,29 bitcoin.

Bitcoin telah kehilangan lebih dari setengah nilainya sejak mencapai level tertinggi baru pada November karena cryptocurrency mencerminkan penurunan pasar saham yang lebih luas karena inflasi dan ketidakpastian geopolitik. Pada hari Jumat, indeks rata-rata industri Dow Jones membukukan kerugian mingguan kedelapan berturut-turut, penurunan terpanjang sejak Depresi Hebat pada tahun 1932. Sejak November, kapitalisasi pasar crypto global telah turun dari $2,9 triliun menjadi $1,2 triliun, menurut CoinMarketCap.

Coinsource mengatakan di situs webnya bahwa ia tidak membagikan informasi pribadi pelanggannya dengan pihak ketiga mana pun.

Anda dapat menggunakan pencari ATM Coinsource secara online untuk menemukan kios di dekat Anda. Lokasi termasuk A1 Food Store di Storey Lane, Seven Mart Food Store di Davis Street, Chilly Mart di Marsh Lane, Texaco di Dallas Parkway dan Quick Stop di South Cherry Lane.

Terkait: Inilah mengapa perusahaan crypto berbondong-bondong ke Texas