PitaData.com, JAKARTA – Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang akan diluncurkan dalam waktu dekat kemungkinan akan dioptimalkan untuk menyalurkan gim Xbox melalui platform distribusi xCloud.

Hal tersebut tentunya mengejutkan, akan tetapi pada dasarnya Samsung dan Microsoft sudah menjalin hubungan baik selama setahun terakhir. Pada Agustus tahun lalu saat peluncuran Galaxy Note 10, terlihat CEO Microsoft Satya Nadella muncul di panggung untuk mengumumkan peningkatan kerjasama antara pihaknya dan Samsung.

Peningkatan kerjasama yang dimaksud adalah Samsung akan memasang aplikasi Microsoft Your Phone, Office, LinkedIn, dan OneDrive di Galaxy Note 10 sebagai aplikasi bawaan. Selain itu, kedua perusahaan juga telah mengumumkan kerjasama pada layanan streaming gim berbasis komputasi awan pada Februari lalu yang akhirnya diimplementasikan melalui xCloud dan Galaxy Note 20 Ultra.

Baca Juga:  Game FarmVille Akan Ditutup Akhir 2020

Melansir The Verge pada Rabu (22/7/2020), lebih dari 90 gim akan tersedia di xCloud bagi pengguna Galaxy Note 20 Ultra. Layanan streaming gim tersebut menjadi pengisi kekosongan layanan streaming gim personal computer (PC) ke ponsel yang dihentikan oleh Samsung pada Maret lalu.

Berdasarkan Laporan WinFuture, ponsel papan atas atau flagship besutan pabrikan Negeri Ginseng itu akan hadir dengan layar berukuran 6,9 inci dengan resolusi 3.200 x 1.440 dan sensitivitas (refresh rate) 10 Hz atau mirip dengan Galaxy S20 Ultra. Ponsel ini juga dikabarkan menjadi ponsel pertama dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 7.

Galaxy Note 20 kemungkinan akan mengusung tiga kamera belakang, terlihat dari bocoran yang beberapa waktu lalu memperlihatkan tiga tonjolan di bagian belakang pada modul kamera.

Baca Juga:  Game Sepak Bola PES 2021 Meluncur September

Sementara itu, laporan dari WinFuture mengatakan ponsel ini akan memiliki kamera utama 108 megapiksel, kamera ultrawide 12 megapiksel, dan lensa periskop 12 megapiksel yang dapat diperbesar hingga 50X. Kamera depannya yang ditempatkan dalam sebuah titik dikabarkan memiliki resolusi 10 megapiksel.

Kemampuan zoom tersebut turun separuh dari Galaxy S20 Series yang kemampuan zoom-nya mencapai 100X. Tapi bukan berarti kemampuannya menghasilkan gambar tak lebih baik dari Galaxy S20 Series karena zoom yang diperkecil akan menghasilkan foto yang lebih baik.

Stylus S Pen di Galaxy Note 20 Ultra mungkin hanya memiliki latensi sembilan milidetik, menurut WinFuture. Sebelumnya, YouTuber Jimmy Is Promo mengungkapkan bahwa Note 20 Ultra memiliki mode “penunjuk” baru yang akan memungkinkan Anda menggunakan kursor di layar dengan mengarahkan S-Pen ke telepon, seperti yang ditunjukkan dalam video yang diposting awal bulan ini.

Baca Juga:  Naikkan Prospek Laba Segmen Video Game, Saham Sony Melonjak

Adapun untuk spesifikasi lainnya, Galaxy Note 20 Ultra akan bekerja pada jaringan 5G, dilengkapi dengan penyimpanan 256 atau 512 GB yang dapat diperluas melalui microSD, dan memiliki RAM 12GB, Wi-Fi 6, dan baterai 4,500mAh.

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini