INDOZONE.ID – Kehadiran sistem operasi iOS 14 yang saat ini sudah mulai digulirkan oleh Apple dalam tahap beta sukses membuat para pengguna senang. Apalagi kehadiran fitur privacy control membuat pengguna dapat lebih paham terkait aplikasi yang sedang mereka gunakan.

Jika sebelumnya sejumlah pengguna menemukan bukti bahwa aplikasi seperti TikTok telah menyalin clipboard pengguna, kini muncul lagi kabar terkait aplikasi Instagram yang menggunakan kamera para pengguna secara diam-diam.

Diketahui bahwa sejumlah pengguna Instagram di iOS 14 mendapati bahwa terdapat notifikasi kamera yang muncul pada saat mereka membuka Instagram. Padahal pengguna tersebut hanya melihat timeline tanpa menggunakan fitur kamera sama sekali.

Casually browsing Instagram when suddenly the new iOS 14 camera/microphone indicator comes on. Then control panel ratted out the app behind it. This is going to change things. #iOS14 pic.twitter.com/EnTIRsqq3R

Baca Juga:  Kecerdasan Buatan dalam Ukuran Pasar BFSI, Peluang Pertumbuhan, Tren oleh Produsen, Wilayah, Aplikasi & Prakiraan hingga 2026

— KevDoy (@KevDoy) July 17, 2020

Alhasil banyak pengguna yang khawatir jika aplikasi Instagram ternyata selama ini juga memata-matai penggunanya. Mendengar hal tersebut, Instagram pun langsung angkat bicara mengenai hal tersebut.

Berdasarkan informasi dari Wccftech, Instagram mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena bug yang terdapat di aplikasi Instagram. Pasalnya fitur kamera di Instagram sendiri bisa dapat diakses dari timeline dengan cara melakukan swipe ke kanan.

“Kami hanya mengakses kamera pengguna ketika mereka menginginkannya, contohnya ketika para pengguna menggeser Feed ke Kamera. Kami telah menemukan bug ini dan segera memperbaikinya,” ucap pihak Instagram.

“Kami tidak akan mengakses kamera Anda dalam hal tersebut, dan tidak ada konten yang kami rekam tanpa sepengetahuan pengguna,” lanjut Instagram.

Baca Juga:  Pengguna iPhone Sudah Bisa Jajal iOS 14, Begini Caranya Halaman all

Artikel Menarik Lainnya:

Source link