TEMPO.CO, Jakarta – Karena pembelajaran di kelas yang normal telah dibatasi sebagai akibat dari isolasi Covid-19, aplikasi Google Classroom telah mengalami lonjakan unduhan di Google Play Store.

Aplikasi yang berfokus pada pembelajaran itu telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan di portal aplikasi online saat siswa beralih ke model belajar dari rumah, sebagaimana dilaporkan 9to5google baru-baru ini.

Dengan kelas yang berpindah dari tatap muka menjadi online, ini pasti terjadi karena jutaan siswa di seluruh dunia diminta untuk menjauh dari sekolah, perguruan tinggi, dan universitas.

Google Classroom gratis untuk sekolah, organisasi nirlaba, atau siapa pun yang memiliki akun Google pribadi. Ini tidak diragukan lagi merupakan bonus besar bagi guru yang ingin menawarkan akses mudah ke materi pelajaran dan banyak lagi, ditambah manfaat tambahan dari integrasi Google Meet membuat panggilan konferensi dengan siswa yang sedikit lebih sederhana. Ini juga merupakan katalis untuk lonjakan besar dalam pengunduhan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga:  Sekolah Buka Kala Corona, FSGI Singgung Akses Internet Buruk

Dengan beberapa sekolah di seluruh dunia yang tidak kembali bertatap muka secara langsung untuk beberapa waktu mendatang, Google Classroom diperkirakan akan mengumpulkan lebih banyak unduhan dalam periode intervensi.

Source link