Berendam di pemandian air panas dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita.

Manfaat berendam di pemandian air panas antara lain mengendurkan otot dan menenangkan pikiran, sehingga memudahkan kita untuk tidur nyenyak di malam hari.

Namun, pandemi Covid-19 “memaksa” kita untuk tetap berada di rumah demi terhindar dari penyebaran virus. Sehingga pergi ke pemandian air panas tidaklah mungkin.

Lalu, bagaimana jika kita bisa merasakan suasana pemandian air panas tanpa perlu meninggalkan rumah?

Beberapa pemilik hotel spa di Jepang baru-baru ini menemukan cara unik guna mengatasi anjloknya pariwisata karena wabah Covid-19, seperti dilansir dari The Verge.

Mereka telah mengunggah rekaman virtual reality (VR) dari pemandian air panas ke platform YouTube, sehingga orang-orang dapat memetik manfaat zen –gaya hidup yang mengutamakan keharmonisan antara tubuh dan pikiran– dari rumah.

Baca Juga:  Kominfo Siapkan Tiga Skema Pendanaan Infrastruktur Digital

Sekitar 90 persen Rykon (penginapan tradisional Jepang dengan tatami dan pemandian umum) dilaporkan terpaksa ditutup di Arima, kota yang terkenal akan sumber air panasnya, karena pandemi Covid-19.

Pengalaman virtual reality adalah cara mereka membantu orang melewati masa isolasi diri.

“Mata air panas Jepang dapat membantu menyembuhkan orang dalam masa karantina di seluruh dunia, serta meningkatkan keampuhan karantina,” demikian kata salah satu pemilik spa di Arima, dalam sebuah pernyataan.

“Dengan cara ini, kita dapat sedikit membantu mengurangi infeksi virus corona.”

Buat kamu yang ingin merasakan pengalaman berendam di air panas lewat VR, bisa mengunjungi halaman YouTube Arima Hot-spring Baths VR Tour.

Baca Juga:  Telkomsigma Dukung Transformasi Digital di Era New Normal

Source link