Kapitalisasi pasar bitcoin yang direalisasikan adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur proses monetisasi dan metrik menunjukkan akumulasi ulang.

Di bawah ini adalah kutipan dari Bitcoin Magazine Pro edisi terbaru, buletin pasar premium Majalah Bitcoin. Untuk menjadi yang pertama menerima wawasan ini dan analisis pasar bitcoin on-chain lainnya langsung ke kotak masuk Anda, berlangganan sekarang.

Tren Kapitalisasi Pasar yang Direalisasi

Hari ini, kami memberikan perincian mendalam tentang kapitalisasi pasar yang direalisasikan. Kelas aset tradisional bersama dengan bitcoin itu sendiri sering dikutip dalam hal kapitalisasi pasarnya, yang dihitung dengan menemukan produk dari harga dan pasokan yang beredar. Dengan bitcoin, dan pengenalan seperangkat hak properti yang sepenuhnya transparan, Anda dapat menghitung kapitalisasi pasar yang direalisasikan, yang menilai setiap unit pasokan dengan harga yang terakhir dipindahkan di seluruh jaringan.

Kapitalisasi pasar bitcoin yang direalisasikan adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur proses monetisasi aset, karena volatilitas aset yang terkenal tampaknya hanya terjadi pada sisi positifnya. Fluktuasi nilai tukar hampir tidak bergejolak seperti apresiasi bertahap-kemudian-tiba-tiba dari nilai pasar aset yang direalisasikan.

(Sumber)

Kapitalisasi pasar bitcoin yang direalisasikan adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur proses monetisasi aset, karena volatilitas aset yang terkenal tampaknya hanya terjadi pada sisi positifnya. Fluktuasi nilai tukar hampir tidak bergejolak seperti apresiasi bertahap-kemudian-tiba-tiba dari nilai pasar aset yang direalisasikan.

Bitcoin menyadari penarikan kapitalisasi pasar sejak 2012

Saat ini batas realisasi bitcoin adalah $ 467 miliar, hanya 0,20% dari harga tertinggi sepanjang masa. Meskipun turun lebih dari 50% dari tertinggi sejak November, nilai pasar bitcoin yang direalisasikan hanya turun dari puncak ke palung sebesar 2,62%.

Melihat lebih dekat Bitcoin menyadari penarikan kapitalisasi pasar sejak Desember 2019

Sebuah utas yang ditulis pada Desember 2021 mencakup dinamika ini secara luas, mengutip pola harga realisasi selama siklus pasar bitcoin.

Kami juga dapat memecah kapitalisasi yang direalisasikan ke dalam kelompok yang berbeda termasuk pemegang jangka panjang dan jangka pendek. Di bawah permukaan, kami melihat penarikan terbesar dalam kapitalisasi pemegang jangka panjang yang direalisasikan dalam sejarah bitcoin.

Meskipun pasokan pemegang jangka panjang cukup netral sejak awal tahun, naik 0,6% karena akumulasi dan penuaan koin ke dalam kelompok ini berlanjut, data menunjukkan bahwa ada banyak penjualan juga. Pemegang jangka panjang menyadari kapitalisasi dan harga realisasi turun karena koin dengan basis biaya lebih tinggi dijual. Ini menurunkan basis biaya rata-rata keseluruhan yang turun 11,49% selama 30 hari terakhir.

Pemegang bitcoin jangka panjang menyadari penarikan kapitalisasi pasar sejak 2012Pemegang bitcoin jangka panjang realisasi penarikan kapitalisasi pasar sejak Januari 2020Perubahan persentase 30 hari dalam harga realisasi Bitcoin untuk lpemegang jangka panjang.

Dengan data ini dan proses penghitungan pemegang jangka panjang, kelas pemegang tahun 2021 yang baru-baru ini masuk ke dalam kelompok adalah orang-orang yang memindahkan kepemilikan mereka.

Akumulasi ulang telah menjadi kasus dasar kami sejak awal Q1 2022, dan status metrik ini terus mendukung prospek pasar tersebut meskipun tekanan jual pemegang jangka panjang baru-baru ini meningkat.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah pandangan dan pendapat penulis dan tidak mencerminkan pandangan dan pendapat Nasdaq, Inc.