Jakarta: Oracle mengumumkan Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, suatu sistem cloud pertama yang dirancang sesuai dengan wilayah dan membawa semua layanan cloud generasi kedua Oracle, termasuk Autonomous Database dan aplikasi Oracle Cloud ke pusat data pelanggan. Harganya mulai dari USD500 ribu sebulan.

Dengan penawaran ini, perusahaan mendapatkan rangkaian layanan cloud modern, API, SLA, yang tersedia dari cloud publik Oracle sesuai wilayah di pusat data mereka sendiri.

Hal ini diklaim merupakan sistem cloud yang ideal untuk bisnis yang sangat diatur atau berfokus pada keamanan yang perlu mematuhi peraturan dan persyaratan penyimpanan data, mengurangi biaya operasional, dan memodernisasi aplikasi dan sistem unggulannya.

Selama beberapa tahun terakhir, adopsi perusahaan terhadap cloud publik telah meningkat tajam karena perusahaan dapat mengambil keuntungan dari sistem perekonomian yang kompetitif, skala dan ketangkasan komputasi awan yang dijalankan saat ini.

Baca Juga:  Karyawan Apple mengatakan mereka akan berhenti karena dorongan kembalinya Tim Cook ke kantor

Namun, sebagian besar perusahaan berharap untuk terus menjalankan sebagian dari beban kerja mereka di pusat data yang dimilikinya untuk masa yang akan datang. Ini telah menghasilkan permintaan yang kuat dari pelanggan untuk menerapkan arsitektur hybrid.

Sampai saat ini, belum ada solusi yang dapat menjembatani kesenjangan antara cloud dan lingkungan di tempat. Tawaran di tempat dari penyedia cloud lainnya diklaim hanya menawarkan sebagian kecil dari layanan yang tersedia di wilayah cloud publik mereka.

Lewat solusi ini, Oracle membuat semua layanan cloud mereka, yang mempunyai lebih dari 50 layanan dapat tersedia di lokasi data center perusahaan, perusahaan dapat menggunakan layanan cloud Oracle di cloud atau di lokasi mereka melalui Cloud@Customer.

Baca Juga:  Binus Implementasikan "Oracle PeopleSoft Campus Solutions"

“Perusahaan saat ini sering mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin pengalaman penuh pada cloud publik on-premise untuk menjalankan beban kerja paling penting, termasuk akses ke semua layanan cloud Oracle,” kata Clay Magouyrk, wakil presiden eksekutif teknik, Oracle Cloud Infrastructure.

Oracle Dedicated Region Cloud@Customer diklaim mencakup kemampuan manajemen penuh dan dapat langsung mengakses fitur dan fungsi baru saat tersedia di cloud publik Oracle. Hal ini memberikan isolasi pada data pelanggan, termasuk semua operasi API, yang dapat tetap berjalan pada pusat data pelanggan dan memberikan tingkat keamanan tertinggi.

Oracle Dedicated Region Cloud@Customer telah disertifikasi untuk menjalankan aplikasi Oracle Cloud, termasuk Aplikasi Oracle Fusion Cloud (Cloud ERP, Cloud HCM, Cloud SCM, dan Cloud CX). Pelanggan hanya membayar untuk layanan yang mereka jalankan, menggunakan harga rendah yang telah ditawarkan.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Bakal Hadirkan Virtual Reality Candi Borobudur

“Dengan Dedicated Region Cloud@Customer, Oracle memberikan pengalaman cloud publiknya ke pusat data pelanggan, tanpa perubahan harga atau kemampuan,” kata Deepak Mohan, Direktur Riset di IDC.

“Oracle Dedicated Region Cloud@Customer memungkinkan kami menangani beragam kasus penggunaan, mulai dari migrasi Oracle ERP dan aplikasi CRM ke penerapan aplikasi yang dikembangkan menggunakan Oracle Database, serta mengimplementasikan Layanan Inovasi Digital (Blockchain, AI, Big Data) dan Komputasi Kinerja Tinggi (HPC), semuanya mengikuti peraturan negara mengenai kedaulatan data, ” tambah Said Al-Mandhari, CEO, Oman ICT Group.

Source link