Selama beberapa tahun terakhir, adopsi perusahaan terhadap public cloud telah meningkat tajam karena perusahaan dapat mengambil keuntungan dari sistem perekonomian yang kompetitif, skala dan ketangkasan komputasi awan yang dijalankan saat ini.

Namun, sebagian besar perusahaan berharap untuk terus menjalankan sebagian dari beban kerja mereka di pusat data yang dimilikinya untuk masa yang akan datang.

Ini telah menghasilkan permintaan yang kuat dari pelanggan untuk menerapkan arsitektur hybrid di mana terdapat layanan yang sama, fungsionalitas yang sama dan portabilitas aplikasi yang mudah pada lingkungan cloud publik dan lokal mereka.

Tetapi sampai saat ini, belum ada solusi yang dapat menjembatani kesenjangan antara cloud dan lingkungan di tempat.

Baca Juga:  Google Stadia Uji Streaming Game 4G dan 5G di Ponsel Android

Tawaran di tempat dari penyedia cloud lainnya hanya menawarkan sebagian kecil dari layanan yang tersedia di wilayah cloud publik mereka.

Berangkat dari kondisi tersebut, Oracle baru-baru ini meluncurkan Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, solusi sistem cloud pertama yang dirancang sesuai dengan wilayah dan dikelola sepenuhnya di industri yang membawa semua layanan cloud generasi kedua Oracle, termasuk Autonomous Database dan aplikasi Oracle Cloud, ke pusat data pelanggan.

Dengan penawaran ini, Oracle membuat semua layanan Cloud-nya – yang terdiri dari lebih dari 50 layanan – tersedia di lokasi sehingga perusahaan dapat menggunakan layanan Cloud Oracle di mana pun mereka membutuhkannya, yaitu di public cloud Oracle atau di lokasi data center milik perusahaan sendiri melalui Cloud@Customer.

Baca Juga:  Strategi Google Berebut Pasar Cloud dengan Amazon hingga Alibaba di RI

“Perusahaan saat ini sering mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin pengalaman penuh pada cloud publik on-premise untuk menjalankan beban kerja paling penting, termasuk akses ke semua layanan cloud Oracle,” kata Clay Magouyrk, Wakil Presiden Eksekutif Teknik, Oracle Cloud Infrastructure.

“Dengan Oracle Dedicated Region Cloud@Customer, perusahaan mendapatkan semua layanan cloud kami di pusat data mereka, di mana tidak ada yang dapat menawarkan sistem cloud khusus seperti ini yang dapat berjalan secara on-premise,” tambahnya.

Oracle Dedicated Region Cloud@Customer mencakup kemampuan manajemen penuh dan dapat langsung mengakses fitur dan fungsi baru saat tersedia di cloud publik Oracle.

Hal ini memberikan isolasi kuat pada data pelanggan, termasuk semua operasi API, yang dapat tetap berjalan pada pusat data pelanggan dan memberikan tingkat keamanan tertinggi.

Baca Juga:  Alibaba Target 3.000 Mahasiswa Melek Teknologi Cloud Lewat Pelatihan

Selain itu, Oracle Dedicated Region Cloud@Customer telah disertifikasi untuk menjalankan aplikasi Oracle Cloud secara mulus, termasuk Aplikasi Oracle Fusion Cloud (Cloud ERP, Cloud HCM, Cloud SCM, dan Cloud CX), sehingga menjadikan pengalaman cloud yang sepenuhnya terintegrasi di tempat.

Setiap pelanggan cukup membayar untuk layanan yang mereka jalankan, menggunakan harga rendah yang telah ditawarkan di wilayah cloud publik Oracle.

Source link