Jakarta – OPPO telah mengonfirmasi produk terbaru OPPO Reno4 akan segera hadir di Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikInet, smartphone tersebut menonjol dari segi teknologi kamera.

OPPO Reno4 membawa fitur AI Color Portrait. Seperti apa cara kerja dan kegunaan fitur tersebut?

Dalam keterangannya, OPPO menjelaskan AI Color Portrait bekerja untuk mengenali manusia yang menjadi objek foto berdasarkan anatomi. Fitur tersebut mengunci warna berdasarkan bentuk objek, sehingga didapatkan hasil foto portrait atau efek bokeh yang natural dan tajam.

Fitur tersebut tersedia untuk foto dan video. Untuk mengaktifkannya ketika berfoto dengan kamera depan maupun belakang, pilih menu portrait (di sisi bawah layar), klik menu filter (ada di tengah atas layar), lalu pilih filter ‘Color Retention’. Selanjutnya tinggal atur tingkat bokeh effect yang diinginkan.

Baca Juga:  Google Wajibkan HP Android Punya RAM Minimal 2GB, XDA: Berlaku di Kuartal Keempat 2020

Untuk menggunakan fitur AI Color Portrait dalam pengambilan video, lakukan langkah serupa dengan mode foto. Selain itu, di mode video pengguna juga bisa menggunakan filter Sky Blue untuk highlight warna biru atau Forest Green untuk highlight warna hijau, Crimson untuk highlight warna merah. Filter tersebut hanya bisa digunakan dengan kamera belakang dan tidak bisa diaktifkan bersamaan dengan filter Color Retention.

Oppo Reno4Oppo Reno4 Foto: Weibo

 

Selain itu, OPPO Reno4 membenamkan fitur unggulan lain, seperti Night Flare Portrait untuk foto. Fitur ini menggabungkan kemampuan fitur portrait mode dan night mode untuk menghasilkan potret malam yang apik, tanpa banyak disunting.

Fitur Night Flare Portrait hanya dapat digunakan untuk kamera belakang. Caranya, pilih menu portrait, klik filter, pilih filter Night Flare Portrait. Sebagai catatan, fitur tersebut hanya akan mendeteksi objek manusia.

Baca Juga:  OPPO Reno4 Ciptakan Kreativitas Baru dalam Dunia Fotografi

Source link