Jakarta

Kendala bermain game adalah ponsel yang cepat panas. Ini dia yang membuat Oppo fokus untuk mengembangkan ColorOs dan fitur Hyper Boost-nya yang bisa menghindari HP panas saat bermain game seperti PUBG atau Call of Duty.

Jimmy Senior Software Manager OPPO ColorOS menjamin dalam sesi wawancara lewat video conference, Rabu (15/7/2020), yang membahas ‘Hyper Boost, Game Space dan Game Assistant’ bahwa dengan adanya Hyper Boost, gadget akan menjadi tidak mudah panas saat dipakai main game.

“Ini tidak akan membuat masalah heat (ponsel panas), kita balance background process dan mengoptimasi CPU, menyesuaikan sistem, sehingga kita bisa mengontrol panas. Jadi tidak akan membuat overheat,” kata Jimmy.

Baca Juga:  Canggihnya 3 Fitur AON Smart Sensor Pada Oppo Reno4, Kenalan Yuk!

Kentas yang juga merupakan Senior Software Manager OPPO ColorOS menambahkan bahwa Hyper Boost sendiri membuat power consumption berkurang banyak, sehingga sudah pasti tidak akan membuat ponsel semakin panas. Ia pun mengatakan Hyper Boost bisa memberikan keunggulan lebih yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna Oppo dengan ColorOS 5.2 ke atas.

“Banyak teknologi yang kami sudah bungkus di Hyper Boost tapi kita tidak publikasikan, tapi dari pengguna bisa merasakan perbedaannya ketika menggunakannya,” ujar Kentas.

Hyper Boost diketahui bisa mengurangi konsumsi daya hingga 10%. Hyper Boost juga telah berkomitmen meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi-aplikasi pihak ketiga, meningkatkan kecepatan rata-rata loading aplikasi sebesar 10% hingga 30%, sehingga kecepatan frame rate dan penyuntingan video akan teroptimalisasi secara komprehensif.

Baca Juga:  Rinaldy Yunardi, Desainer Aksesori Couture dengan Deretan Karya Mendunia Halaman all

Salah satu aplikasi yang memanfaatkan ini adalah TikTok yang saat ini sedang booming di Indonesia dan sejumlah besar negara di dunia.

Simak Video “Realme Bakal Ganti Sistem Operasi Jadi RealmeOS
[Gambas:Video 20detik]

(ask/fay)



Source link