PalembangDriver ojek online (ojol) yang menampar kasir minimarket di Palembang, Sumatera Selatan, yang viral di media sosial, resmi dipecat. Namun mereka dipastikan sudah berdamai.

“Mereka secara personal, secara pribadi, sudah berdamai. Ada perdamaian untuk insiden kemarin. Kami terima juga laporan itu,” kata Head of Regional Corporate Affairs Sumbagsel Gojek Indonesia Aji Wihardandi saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (10/3/2020).

Meskipun keduanya telah berdamai, Aji menegaskan kemitraan dengan driver ojol itu dipastikan tetap diputus. Sebab, tindakan sang driver sudah melanggar aturan perusahaan.

“Permintaan maaf, perdamaian, itu hal yang berbeda. Hukum tetap ditegakkan karena perusahaan punya aturan. Jelas perbuatannya melanggar hukum,” kata Aji.

Baca Juga:  Pengojek Joki Online Sukabumi Minta Diperhatikan

Diakui Aji, permintaan maaf disampaikan langsung oleh sang driver berinisial PP. Video permintaan maaf dengan orang tua kasir kemudian direkam. Rekaman itulah yang juga diterima oleh PT Gojek Indonesia.

“Permintaan maaf terbuka, direkam, dan itu disampaikan juga ke kami. Informasi itu diterima langsung oleh keluarga dari korban,” tuturnya.

Video driver ojol minta maaf pun sudah beredar di medsos. Dalam video yang beredar, tampak driver ojol tersebut duduk bersama orang tua perempuan kasir minimarket.

“Saya Pipin, profesi driver Gojek, single fighter tanpa komunitas, menyatakan permintaan maaf atas kejadian di Alfamart Tunjung Jaya,” katanya dalam video tersebut.

“Menyesal atas perbuatan saya. Saya juga meminta maaf kepada aplikasi Gojek dan seluruh rekan driver Gojek Indonesia terutama cabang Palembang. Demikianlah permohonan maaf saya,” katanya.

Baca Juga:  Facebook & Paypal Suntik Gojek, Berapa Kapitalisasi Pasarnya?

Aksi sang driver berjaket hijau ojol viral dalam dua hari terakhir. Aksi itu viral dan dikecam karena driver ojol menampar kasir sebuah minimarket di Palembang.

Terakhir, aksi penamparan diduga kuat terjadi karena selisih paham saat akan topup uang elektronik. Aksi viral terjadi pada Minggu (8/3) di Jalan Lunjuk Jaya Ilir Barat I.

Source link