Baru-baru ini, Marvelous yang bekerja sama dengan XSeedgame merilis franchise Story of Season ke dalam port PC. Yakni, Story of Season Friends of Mineral Town.

Gamers mana yang tidak kenal dengan series Harvest Moon? Sebagian besar gamers pasti tahu franchise game satu ini.

Setelah berpisah dengan Natsume, Marvelous selaku developer utama game Harvest Moon merilis kembali game serupa dengan nama yang berbeda. Karena nama Harvest Moon sendiri sudah menjadi hak milik dari Natsume. Dengan begitu, franchise serupa yang dimiliki Marvelous saat ini bernama Story of Season.

Di Story of Season merupakan game bergenre simulasi pertanian dan slice of life. Beberapa series dari Story of Season telah beranak-pinak mulai dari console 3DS hingga Nintendo Switch juga PC.

Baca Juga:  Lewat Main Game, Gaji Atlet E-Sports di Indonesia Bisa Capai Rp 10 Juta per Bulan

Nama Friends of Mineral Town sendiri dulu pernah disandang dalam franchise Harvest Moon untuk console GBA (Game Boy). Pada tahun ini, nama itu muncul kembali dalam franchise Story of Season, tentunya dengan perubahan yang agak signifikan.

Perubahan tersebut berada pada grafik visual yang dihadirkan lebih smooth dan perubahan tokoh AI serta penambahan tokoh AI untuk mendukung jalan cerita yang ada.

Untuk jalan cerita sendiri, game ini masih sedikit sama dengan game terdahulunya. Yaitu bercerita tentang seorang pemuda yang harus ke desa untuk mengurus pertanian mendiang Kakeknya.

Source link