Beranda Game Nintendo Luncurkan Pokemon Unite, Game MOBA yang Mirip League of Legends

Nintendo Luncurkan Pokemon Unite, Game MOBA yang Mirip League of Legends

0
67

[ad_1]

“Pokemon Unite” merupakan game terbaru dari Nintendo dengan gameplay yang mirip League of Legends, salah satu game paling populer di perangkat mobile.

Oleh karena itu, “Pokemon Unite” termasuk game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pertama dari deretan game Pokemon yang biasanya rilis untuk perangkat Nintendo.

Dalam mengembangkan game ini, Nintendo menggandeng TiMi Studios milik Tencent yang bertanggung jawab di balik game-game multiplayer besar seperti “Call of Duty: Mobile” dan “Arena of Valor”

Presiden Pokemon Company Tsunekazu Ishihara¬† memaparkan bahwa konsep dasar dari “Pokemon Unite” yaitu membentuk gameplay yang kooperatif dan menekankan pentingnya kerja sama tim.

Ishihara menyampaikan hal tersebut sekaligus mengumumkan peluncuran “Pokemon Unite” dalam acara Pokemon Presents yang digelar secara virtual pada 24 Juni 2020
Melalui “Pokemon Unite”, dua tim yang beranggotakan lima orang akan bertarung satu sama lain menggunakan satu Pokemon untuk masing-masing pemain.

Baca Juga:  Segera Hadir, Masuk Dunia Game di Super Nintendo World Universal Studios Jepang

Arena “Pokemon Unite” memanjang secara horizontal dan terdiri dari dua sisi yaitu sisi kanan untuk tim pemain dan sisi kiri untuk tim pemain lawan.

Tujuan dari game ini adalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya hingga melebihi tim lawan dalam waktu yang terbatas. Pemain dapat mengumpulkan poin dengan melawan dan menangkap Pokemon liar yang berjalan-jalan di sekitar arena.

Untuk memperoleh poin, pemain harus bisa mendatangi goal di area lawan sebelum dikalahkan oleh Pokemon lawan.

Pokemon pemain yang mengalahkan sejumlah Pokemon liar bahkan bisa berevolusi setelah naik level dan mempelajari serangan  baru untuk digunakan saat melawan Pokemon di pihak lawan.

Jenis serangan dalam “Pokemon Unite” terbagi menjadi dua, yaitu serangan jarak dekat dan serangan jarak jauh yang dapat dioptimalkan sesuai keinginan pemain.

Baca Juga:  Saingi Pokemon, Game Pac-Man Geo Hadir di Android dan iOS

Tersedia pula serangan unik bernama “Unite Moves” yang berbeda untuk masing-masing Pokemon dan bisa memberikan dampak yang cukup kuat jika digunakan.

Kabar baiknya, Pokemon pemain yang kalah dalam pertarungan dapat kembali ke arena setelah beberapa saat dan melanjutkan permainan.

Berbeda dengan game Pokemon pada umumnya, elemen Pokemon tidak memiliki kelebihan ataupun kelemahan jika dihadapkan dengan elemen yang berlawanan.

Oleh karena itu, “Pokemon Unite” akan sangat bergantung pada seberapa banyak poin yang telah dikumpulkan dan kemampuan kerja sama dari satu tim.

Bagi para penggemar game MOBA maupun franchise Pokemon, “Pokemon Unite” dikabarkan akan rilis secara gratis dan dapat dimainkan secara lintas perangkat (cross-platform play) untuk Nintendo Switch, Android, dan iOS.***

Baca Juga:  Mengenang Game.com, Konsol Game Portabel Layar Sentuh Pertama

[ad_2]

Source link

TIDAK ADA KOMENTAR