Netflix akan segera menghadirkan serial live action terbaru Resident Evil yang diangkat dari video game populer dengan judul yang sama. Serial ini merupakan hasil produksi Constantin Film dan akan menawarkan cerita baru dalam dua alur waktu.

Pada alur waktu pertama, serial ini mengikuti kisah dua bersaudara berusia 14 tahun, Jade dan Billie Wesker, yang pindah ke tempat baru di New Raccoon City. Namun semakin lama mereka tinggal di sana, semakin mereka menyadari bahwa kota tersebut tidak seperti yang terlihat. Insting mereka juga mengatakan bahwa ayah mereka mungkin menyembunyikan sebuah rahasia kelam yang dapat menghancurkan dunia.

Alur waktu yang kedua menggambarkan situasi di masa depan setelah lebih dari satu dekade – di mana bumi hanya menyisakan kurang dari 15 juta manusia dan didominasi oleh lebih dari enam miliar monster. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya manusia dan hewan yang terinfeksi T-virus. Jade yang kini telah berusia 30 tahun harus berjuang bertahan hidup di dunia baru, sementara rahasia masa lalu tentang saudara, ayah, dan dirinya sendiri terus menghantuinya.

Andrew Dabb, Showrunner/Produser Eksekutif/Penulis Naskah Resident Evil mengatakan, “Resident Evil adalah game favorit saya sepanjang masa. Saya sangat senang menceritakan bab baru dalam kisah menakjubkan ini dan mempersembahkan serial Resident Evil pertama bagi pengguna Netflix di seluruh dunia. Bagi setiap tipe penggemar Resident Evil, termasuk mereka yang bergabung dengan kami untuk pertama kalinya, serial ini akan terasa lengkap dengan karakter-karakter familiar, serta beberapa hal baru yang belum pernah dilihat sebelumnya.”

Baca Juga:  Netflix hingga Spotify Kena Pajak 10 Persen, Berlaku Mulai 1 Agustus 2020 - Batam Pos

Berikut adalah detail serial Resident Evil yang akan tayang di Netflix:

  • EPISODE: 8 episode masing-masing berdurasi 1 jam
  • SHOWRUNNER/PRODUSER EKSEKUTIF/PENULIS NASKAH: Andrew Dabb (Supernatural)
  • SUTRADARA: Bronwen Hughes (The Walking Dead, The Journey Is the Destination) akan menyutradarai dan bertindak sebagai produser eksekutif dua episode pertama
  • PRODUSER EKSEKUTIF: Robert Kulzer dan Oliver Berben dari Constantin Film dan Mary Leah Sutton
  • PRODUSER: CEO Constantin Film, Martin Moszkowicz
  • STUDIO: Constantin Film