Bola.com, Oakland – Golden State Warriors membuka asa mempertahankan gelar NBA. Warriors memaksa Toronto Raptors bermain hingga gim keenam pada NBA Finals 2019.

Pada gim keenam, Warriors yang akan menjadi tuan rumah. Laga bakal digelar di markas kebanggaan Warriors, Oracle Arena di Oakland, California, Jumat (14/6/2019) pagi WIB. Warriors bertekad tak akan menyiakan kans itu.

Apalagi, musim ini menjadi musim terakhir Oracle Arena menjadi kandang Warriors. Pada musim depan, mereka pindah ke Chase Center yang terletak di pusat kota San Francisco.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, menyebut, Warriors mendapat motivasi berlipat setelah menghentikan laju Raptors pada gim kelima, yang membuat skor menjadi 3-2 untuk Raptors. 

Baca Juga:  Microsoft dan NBA Kolaborasi Ciptakan Penonton Virtual

“Ini berlaku untuk semuanya, sungguh. Kami telah bermain dengan maksimal pada musim ini. Saya benar-benar senang menjadi pelatih di pertandingan final. Ini luar biasa, bukan?” ucapnya.

Pelatih Raptors, Nick Nurse, tak ingin menyesali keputusannya pada gim kelima, yakni meminta time out saat pertandingan quarter keempat menyisakan tiga menit. Strategi itu dinilai sebuah kesalahan yang akhirnya membuar Warriors berbalik unggul dan akhirnya menang dengan skor tipis 106-105.

Hasil itu tentu sangat menyebalkan bagi fan Raptors karena gelar NBA sebenarnya sudah di depan mata. Apalagi, mereka bermain di Scotiabank Arena. 

“Kami bahkan tidak memikirkan masa depan. Kami hanya berpikir tentang menikmati pertunjukan terakhir ini di Oracle, kami akan memberikan penggemar kami,” katanya.

Baca Juga:  Penggemar NBA Bisa Nonton Pertandingan Secara Vitual dari Microsoft Team

Laga NBA Finals 2019 akan ditayangkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Source link