MG Hector Plus Mobil Pesaing Innova Berbekal Kecerdasan Buatan
MG Hector Plus. Foto Istimewa

MG Hector Plus merupakan salah satu mobil yang diluncurkan oleh pabrikan otomotif MG. Mobil ini hadir dengan kombinasi desain yang gagah, memiliki fitur canggih, dan harga yang terjangkau.

Oleh sebab itu, tak heran bila Hector Plus ini disebut sebagai penantang Toyota Innova. Mobil yang sangat populer untuk masyarakat India ini.

Sebagai gambaran, Innova dengan tipe terendah ini ditawarkan dengan banderol harga 1,566 juta Rupee atau sekitar Rp 302 jutaan. Mobil ini juga hadir dengan tampilan yang memiliki banyak update menarik. Wajar bila mobil ini menjadi versi yang lebih mewah dan komplit dari jajaran MG Hector yang ada.

Eksterior MG Hector Plus

Hector Plus hadir dengan wajah baru. Khususnya pada bagian depan mobil yang tampil beda dengan MG Hector biasanya. Bagian fascia depan mobil ini telah menggunakan lampu depan baru yang menggunakan cluster baru serta lampu dilengkapi pula dengan lampu LED.

Disamping itu, ada signature lamp pada bagian atas yang tampak berbeda. Perbedaan ini terlihat sekali bila dibandingkan dengan Wuling Almaz, Baojun 530 atau MG Hector.

Baca juga: Toyota Innova Crysta Leadership Edition, Desain Tampak Makin Futuristik

Desain yang dimiliki oleh mobil ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan saudaranya tersebut. Beralih ke bagian belakang, MG Hector Plus ini telah dibekali dengan lampu cluster baru. Bahkan sudah LED memiliki bentuk yang cantik.

Bagian bumper belakang akan sedikit diubah dan terdapat aksen knalpot palsu dengan lapisan krom. Ini akan membuat penampilan mobil ini terlihat semakin menawan.

Bagian Interior

Kita akan masuk ke bagian interior Hector Plus yang akan membuat anda takjub. Mobil ini memiliki desain interior yang dipenuhi dengan material yang berwarna safia dengan bahan kulit.

Seperti pada bagian dashboard, jok, serta bagian doortrim. Selain itu, mobil ini juga telah menggunakan kursi captain seat seperti pada Baojun 530.

Walaupun memiliki perawakan yang gagah. Akan tetapi, MG Hector Plus dirancang untuk dapat menampung sebanyak 6 orang penumpang di dalam kabinnya.

Konfigurasinya adalah dua penumpang di bagian depan. Llau di bagian tengah dan dua bangku lain ada di baris ketiga. Seperti interior kendaraan mewah lainnya, mobil ini juga melengkapi sandaran tangan pada jok baris kedua.

Fitur yang Kaya Kecerdasan Buatan

Seperti informasi yang didapatkan dari Indianautosblog, mobil ini memperoleh berbagai fitur menarik. Fitur tersebut disebutkan pada bagian kabin.

Termasuk fitur sistem infotainment layar sentuh 10,4 inchi. Ada pula fitur iSmart Connectivity, perangkat audio system dari Bose, dan fitur perintah suara.

Baca juga: Wuling Victory Siap Mengaspal, Calon Pesaing Kijang Innova

Fitur iSmart Connectivity sendiri merupakan sebuah integrasi. Fitur ini bisa menghubungkan perangkat software, hardware, layanan servis. Lalu berbagai aplikasi yang telah dihadirkan agar bisa memudahkan pengguna MG Hector Plus.

Pemilik mobil akan dengan mudah membuka dan menutup pintu serta sunroof. Bisa juga menyalakan AC hingga menyalakan lampu lewat remote.

Bukan hanya itu saja, lewat aplikasi yang ada di ponsel pintar, maka akan bisa memantau posisi kendaraan. Baik saat parkir atau ketika sedang dikemudikan oleh orang lain.

Di dalam mobil juga ada sistem peringatan ketika mobil tidak normal. Misalnya saat pintu tak tertutup rapat atau lampu menyala dan lain sebagainya.

Ada pula peringatan saat lelah mengemudi, penggunaan sabuk pengaman, dan batas kecepatan. Dibekali pula kecanggihan teknologi lain dalam mobil ini.

Adanya perintah suara pada MG Hector Plus. Hanya dengan mengucapkan “Hello MG”, sistem bisa merespon suara dan akan melakukan perintah yang diinginkan.

Daya Mesin

Soal mesin, Hector Plus ini menawarkan opsi mesin yang sama seperti Hector versi biasa. Mesin tersebut 1.500 cc dengan Bensin Turbo yang sudah cukup dikenal. Ada pula mesin Diesel 200 cc Turbo dengan tenaga 170 PS serta torsi 350 NM.

Hal yang menarik adalah tersedianya opsi mesin Mild Hybrid dengan belt starter generator serta mesin bensin. Tenaganya persis sama dengan versi bensin 143 PS dan torsinya sebesar 250 Nm.

Namun transmisi MG Hector Plus dengan opsi mesin Mild Hybrid ini hanya tersedia dalam transmisi manual seperti diesel. Jadi, anda bisa pilih mana opsi mesin yang anda sukai. (R10/HR-Online)



Source link