Jakarta Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya Kreatif Lokal Award 2020 akan segera mencapai babak final yang digelar ke dalam dua sesi pada 18 dan 25 Oktober 2020. Dari 1079 UKM yang mendaftar, sudah tersaring 18 finalis yang akan mendapatkan perhatian khusus dari Dewan Juri.

Finalis yang berhasil sampai ke babak akhir terbagi ke dalam 6 kategori ekonomi kreatif yang dilombakan. Mereka adalah Balabalabear, Ezmour, dan Semilir Ecoprint di kategori Fashion. Lalu, Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio untuk kategori Pertunjukan. Di kategori Fotografi ada, Kotak Narsis, Mball Digital, dan Smagz Studio/Fireworks Photography.

Selain itu, di kategori Kuliner yaitu Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan Wayo Strawberry. Untuk kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio. Terakhir di kategori Kriya adalah Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenuneboon.

Baca Juga:  Ingin Punya Penghasilan Tambahan? Cobain 6 Cara Ini Biar Dapat Uang dari Internet

Nantinya, dari 18 finalis tersebut bakal dicari 6 pahlawan UKM dalam ajang Kreatif Lokal Award 2020.

Penilaiannya juga melibatkan juri-juri berkompeten. Mulai dari Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparkraf, Nia Niscaya; Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi; Founder of Udemy Indonesia, Daniel Tumiwa; CEO KapanLagi Youniverse, Bapak Steve Christian; serta CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin.

Saat penjurian, para finalis juga akan mendapatkan tantangan serta masukan dari ikon kreatif di setiap kategori. Seperti Nonita Respati untuk kategori Fashion, Indra Yudhistira di kategori Pertunjukkan, Darwis Triadi untuk Fotografi, Siscca Soewitomo di kategori Kuliner, Fajar Nugros untuk Video, kemudian Joko Avianto buat kategori Kriya.

Baca Juga:  Adira Finance Gelar Babak Final Kreatif Lokal Award 2020

Sesi pertama babak final Kreatif Lokal Award yang digelar pada 18 Oktober 2020 akan terasa lebih istimewa karena dimeriahkan Tiara Andini. Kemudian untuk di 25 Oktober 2020, gantian Maliq N d’Essentials akan memukau penonton dengan lagu-lagu hits mereka.

Selain Dewan Juri, pada babak final Kreatif Lokal Award yang digelar secara online, masyarakat pun bisa berpartisipasi untuk menunjukkan dukungan langsung kepada para finalis dengan memberikan vote kepada pelaku UKM terfavorit pilihannya, saat menyaksikan babak final di vidio.com.  Kamu juga dapat kesempatan memenangkan voucher belanja spesial dari Bukalapak untuk 100 lucky voters. Tak hanya memberikan vote, masyarakat juga bisa langsung belanja produk UKM terbaik dari peserta Festival Kreatif Lokal (FKL) 2020 di Bukalapak.

Baca Juga:  Mengintip Keseruan Babak Final Kreatif Lokal Award 2020

Source link